Wow, Ada 10 Warga Konsel Terserang Penyakit Kaki Gajah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Wow, Ada 10 Warga Konsel Terserang Penyakit Kaki Gajah

 

kendaripos.fajar.co.id. ANDOOLO-Kabupaten Konsel saat ini masuk kategori wilayah endemis penyakit kaki gajah alias Filariasis. Plt Kepala Dinas Kesehatan Konsel, Drs, Madilaa merinci jumlah penderita penyakit filariasis itu mencapai 10 orang.

bupati-konsel-filariasis

“Di Kecamatan Lainea 1 orang, Kecamatan Palangga Selatan 1 orang, Kecamaan Palanga 1 orang, Kecamatan Konda 1 orang, Kecamatan Ranomeeto 1 orang, Kecamatan Ranomeeto 1 orang, Ranomeeto Barat 1 orang, dan Kecamatan Lalembu berjumlah 3 orang,” rincinya.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengatakan, pemberian obat pencegahan masal filariasis merupakan inisiatif yang sangat positif agar semua masyarakat di desa terbebas dari penyakit tersebut. Hal ini lanjut dia merupakan langkah penting menuju yang dilakukan agar Desa maju Konsel Hebat segera terwujud.

“Saya imbau khususnya para camat lurah dan desa agar dapat bertanggungjawab dalam memberikan perlindungan pada masyrakatnya dari ancaman penularan penyakit filariasis dengan cara mendukung dan menggerakan semua komponen yang ada di wilayah kerja masing-masing,” pesannya. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top