Sultra Peringkat 16 Daya Saing Ekonomi Nasional – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Sultra Peringkat 16 Daya Saing Ekonomi Nasional

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sultra dan Asia Competitivines Institute (ACI) merilis daya saing pertumbuhan ekonomi sejumlah daerah. Dari 34 provinsi yang ada, Sultra berada pada peringkat 16 hasil analisis daya saing yang dilakukan dua lembaga tersebut.

pertmbhn-eko

Indikatornya melihat pada kualitas hidup dan infrastruktur, stabilitas ekonomi makro, kondisi finansial bisnis dan tenaga keja, serta pemerintahan dan institusi publik. Posisi itu mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 lalu yang berada pada peringkat 21.

Ketua DPP Apindo Sultra, Gunawan Yiedri mengatakan, untuk stabilitas ekonomi makro Sultra menduduki peringkat 20. Ranking itu terus mengalami perubahaan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015 Sultra menempati peringkat ke-15 dan peringkat ke-20 di tahun 2014. “Di sisi lain kondisi finansial, bisnis dan tenaga kerja di Sultra mengalami kemajuan. Dari 33 provinsi, Sultra berada di posisi ke 19. Sementara tahun 2015 peringkat 30, dan berada di posisi 32 pada tahun 2014,” paparnya, Senin (17/10). (c/p12/dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top