Habil Marati Cs akan Kudeta Djan Faridz – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Habil Marati Cs akan Kudeta Djan Faridz

Habil Marati, Wakil Ketua PPP versi Kongres Jakarta

Habil Marati, Wakil Ketua Umum PPP versi  Muktamar Jakarta

KENDARIPOS,CO.ID,JAKARTA – Beda sikap di Pilkada DKI tak membuat Haji Lulung Cs meninggalkan PPP versi Muktamar Jakarta dan bergabung dengan kubu Romi.

Mereka lebih memilih mengudeta sang Ketua Umum Djan Faridz yang sudah mendukung calon petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Wakil Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Habil Marati menegaskan bahwa manuver Djan mendukung Ahok bertentangan dengan sikap para ulama partai kakbah.

Menurut dia, akar rumput dan ulama PPP telah sepakat mengharamkan dukungan untuk Ahok.

“Itu (Djan) dukungan kosong, tidak legitimate, tidak didukung akar rumput dan ulama,” kata Habil di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016).

Dikatakan Habil, Abraham Lunggana (Lulung) selaku ketua DPW PPP DKI di bawah komando Djan Faridz saja tidak mau ikut-ikutan mendukung Ahok.

“Haji Lulung, selaku pihak yang paling memiliki kepentingan saja dengan tegas tak mau ikut dukung Ahok,” tegas Habil.

Karenanya, Habil akan mengumpulkan jajaran pengurus PPP versi Muktamar Jakarta untuk mengambil tindakan atas keputusan politik Djan Faridz yang menyalahi prosedur itu.

Dalam waktu dekat segenap pengurus akan menggelar rapat, terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada Djan Faridz. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Djan Faridz bisa dimakzulkan.

“Nanti di rapat akan kita bicarakan sanksi kepada Djan Faridz, termasuk pemecatan dari posisi sebagai ketua umum,” tandasnya.

Seperti diketahui, Habil dan Lulung pada Minggu (16/10) malam lalu menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.

Kedatangan mereka untuk menyatakan dukungan kepada pasangan calon yang diusung Demokrat Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. (rmol/dil/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top