Angkot Di Metro Kendari ‘Kucing Kucingan’ dengan Petugas, Akhirnya.. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Angkot Di Metro Kendari ‘Kucing Kucingan’ dengan Petugas, Akhirnya..

KENDARIPOS. CO.ID KENDARI– Hari pertama menggelar razia angkutan kota (Angkot), tim gabungan Dishub, Polres Kendari dan Polisi Militer berhasil menjaring puluhan unit sarana transportasi tersebut. Hingga Senin (17/10), terdata 37 Angkot yang terbukti tak memiliki surat-surat kendaraan lengkap. Dishub pun sudah memberikan sanksi sesuai dengan jenis pelanggarannya.

f-h_

Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kota Kendari, Agus Sutarto mengaku lalu lintas Angkot atau “Pete-Pete” pada hari kemarin terbilang sepi dibanding biasanya. Kuat dugaan, para sopir menghindari razia karena sadar melakukan pelanggaran. “Yang lewat poros MTQ hari ini itu tidak cukup seratus unit kalau saya hitung-hitung. Ada juga beberapa yang langsung memutar arah saat melihat petugas,” katanya.

Agus menegaskan, razia itu akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang. Bila para sopir tetap tak mematuhi aturan, maka petugas Dishub akan menjatuhkan sanski lebih berat lagi. “Silahkan kalau mau lari-lari dari pantaun kami. Tapi kalau kami temukan Angkotnya, akan kami kandangkan tanpa peringatan lebih dulu,” ungkapnya.

Selanjutnya bila dua kali berturut terjaring razia dengan kesalahan yang sama maka sudah jelas PO harus rela memarkir angkutannya karena izin akan dicabut. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top