Rampok Sadis Bersenpi Rakitan Itu Akhirnya Ditangkap……. – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Rampok Sadis Bersenpi Rakitan Itu Akhirnya Ditangkap…….

kendaripos.fajar.co.id KOLAKA- Kediaman H. Syamsuddin (24) warga Dusun Panu-panu, Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kolaka disatroni kawanan perampok. Peristiwa yang terjadi pukul 00.30 Wita akhir pekan lalu itu begitu mencekam. Para pelaku yang berjumlah empat orang melepaskan tembakan hingga pemilik rumah ketakutan. 50 gram perhiasan emas, uang tunai Rp 3 juta, beberapa unit handphone, beberapa karung hasil panen cengkih dan cokelat digasak.

para-pelau-rampok-2

Kapolres Kolaka, AKBP Darmawan melalui Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Sunarto yang dikonfirmasi Minggu (16/10) membenarkan peristiwa yang menimpa pengusaha tersebut.

Awalnya pada malam kejadian, sang isiti bernama Hj. Irma terbangun dari tidurnya karena mendengar suara pintu didobrak. Istri H. Syamsuddin yang berada di lantai dua rumahnya melihat sekelompok perampok yang telah masuk dan mengobrak-abrik rumah mereka untuk mendapatkan barang berharga.

para-pelau-rampok-1

“Selain melakukan pencurian, para pelaku juga melakukan perusakan. Hampir seluruh kaca rumah dipecahkan. Pelaku melepaskan tembakan dua kali dan korban hanya bisa pasrah,” beber Sunarto.

para-pelau-rampok-5

para-pelau-rampok-3

Keesokan harinya, korban langsung melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Kolaka. Berdasarkan ciri-ciri yang sebutkan pelapor, polisi langsung bergerak melakukan identifikasi. “Dari keterangan korban, para pelaku menggunakan mobil saat melakukan kejahatan. Jumat (14/10), anggota Polres berhasil mengamankan salah satu pelaku AS (41) di kamar kosnya di Jalan TMD, Kelurahan Laloeha, Kolaka sekitar pukul 19.00 Wita. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan emas 50 gram hasil perampokannya dan menyita mobil Avanza Hitam DT 1076 AT sebagai kendaraan yang digunakan melakukan aksinya,” sambung Kabidhumas.

Setelah mengamakan AS, polisi langsung melakukan pengembangan. Tersangka GD (35) ditangkap setelahnya. Sabtu (15/10) pukul 11.30 Wita, tiga pelaku lainnya yaitu SY (24), FS (20) dan MK (32) dibekuk di Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi, Kolaka Utara.

“Dari tangan pelaku, juga diamankan senjata rakitan. Dan setelah dilakukan penyelidikan terhadap senjata rakitan tersebut, pihak Polsek Samaturu berhasil mengamankan pelaku perakit senjata yang digunakan para pelaku yaitu MM (32) dan BS (31),” kata Sunarto lagi. Ia pun mengapresiasi pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan tersebut. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top