Program Pencegahan Paham Radikal di Polres Dipantau Mabes Polri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Program Pencegahan Paham Radikal di Polres Dipantau Mabes Polri

Brigjendpol. Agus Rianto

Brigjendpol. Agus Rianto

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Dalam beberapa waktu ke depan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Agus Rianto akan mengunjungi sejumlah kantor Polres di wilayah hukum Polda Sultra. Agenda kerja tersebut untuk mengontrol pelaksanaan kegiatan tiap Polres dalam mencegah dan menanggulangi paham serta perilaku radikalisme. Saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah jurnalis di metro ini, Senin (17/10), Agus Rianto menjelaskan kunjungannya ke Polda Sultra untuk memastikan program prioritas Quick Win dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian benar-benar dilaksanakan.

“Ada 11 program Kapolri, salah satunya Quick Win yang poin diantaranya bagaimana penanggulangan hal-hal yang terkait dengan paham atau perilaku radikalisme. Polda Sultra adalah yang ke sembilan kami kunjungi untuk pengecekan apakah kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” jelas Kabid Humas Polda Jabar tersebut.

Ia juga mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut diprioritaskan pada daerah perbatasan, salah satunya Polda Sultra yang berdekatan dengan daerah Poso, Sulawesi Tengah. “Jadi kami akan berkunjung di Polres pada wilayah Hukum Polda Sultra melihat kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak seperti tokoh agama, tokoh dan masyarakat dengan tema kegiatan yang sudah ditentukan,” papar alumnus Akpol 1985 tersebut. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top