Expo UHO 2016..Berlangsung Sukses, Panitia Siapkan Kejutan di Penutupan Sore Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Expo UHO 2016..Berlangsung Sukses, Panitia Siapkan Kejutan di Penutupan Sore Ini

Pembukaan expo UHO 2016, Selasa (11/10). Setelah berlangsung sepekan sore ini akan ditutup. Panitia telah menyiapkan kejutan bagi pengunjung expo UHO 2016. Foto: M Syuhada/Kendaripos

Pembukaan expo UHO 2016, Selasa (11/10). Setelah berlangsung sepekan sore ini akan ditutup. Panitia telah menyiapkan kejutan bagi pengunjung expo UHO 2016. Foto: M Syuhada/Kendaripos

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI—Semarak Expo UHO 2016 cukup spektakuler. Setiap malam, pengunjung yang memadati lapangan sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) tak pernah surut. Sore ini (16/10), ajang inovasi mahasiswa itu ditutup dengan memberikan penghargaan kepada para juara.

Sekira pukul 00.30 Wita, Minggu (16/10), Rektor UHO Prof Usman Rianse hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Rektor dua periode tersebut turut menggoyang panggung rakyat bersama peserta lomba lulo kreasi. Peserta lulo kreasi sebanyak 18 kelompok dan 21 peserta pidato Bahasa Inggris. Wajah Prof Usman sumringah melihat suksesnya kegiatan tersebut, terlebih bersamaan dengan Peksiminas yang diikuti 21 provinsi.

Ketua Panitia Expo UHO, Dr Ida Usman mengatakan seluruh kegiatan Expo akan berakhir hari ini (Senin, red). Seluruh lomba yang digelar telah diumumkan pemenangnya. “Besok (hari ini), mereka yang juara akan diberikan penghargaan dan hadiah oleh Rektor UHO, Prof Usman Rianse,” ujar Ida kepada Kendari Pos.

Mahasiswa bisa saling belajar dengan program studi (Prodi) lain. Karena masing-masing Prodi menampilkan produk unggulannya. Entah itu hasil penelitian dosen ataupun mahasiswa. Semoga expo tahun ini, kata dia akan menjadi pembelajaran bagi semua kalangan termasuk pihak penyelenggara, sehingga tahun mendatang akan lebih baik lagi.

Saat penutupan expo, kata dia akan banyak kemeriahan yang ditampilkan. Tapi ia belum mau menyebutkan karena akan menjadi kejutan. Yang jelas ada penyerahan hadiah dan semacamnya. Kata dia, animo pengunjung expo sangat luar biasa. Bahkan hingga tengah malam kepadatan pengunjung yang mayoritas mahasiswa belum surut.

Sementara itu, Abdul Syukur seorang pengunjung mengatakan kegiatan expo tahun ini lebih semarak dari tahun sebelumnya. Karya yang ditampilkan di stand masing-masing Prodi mempunyai keunikan tersendiri. Ciri khas yang menggambarkan identitas fakultas dan Prodi. Pria 27 tahun itu mengatakan sekalipun digelar hingga malam hari susana tetap kondusif. Tak ada lagi bayang-bayang kelompok barbar yang suka mengganggu masyarakat yang melintas di UHO. “Jadi mahasiswa tidak takut lagi buat kegiatan di malam hari. Karena sekarang kondisi kampus sudah memasyarakat,” kata alumni UHO itu. (ramadhan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top