Satu Jamaah Haji Kendari Masih Dirawat di Makkah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Satu Jamaah Haji Kendari Masih Dirawat di Makkah

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Seorang jamaah haji asal Kota Kendari bernama Ratmini Kamno Sastromiharjo masih dirawat di Rumah Sakit King Abdul Azis Zahir, Makkah. Wanita berusia 78 tahun itu didiagnosa mengidap penyakit stroke sehingga dianggap belum bisa dipulangkan ke tanah air bersama rombongan kloter 19. Belum ada kepastian kapan Ratmini akan kembali ke Indonesia.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kendari, Sunardin yang ditemui mengaku belum mengetahui kabar terakhir perkembangan jamaah haji tersebut. “Saya dari Makassar, baru tiba di Kendari. Kalau kondisinya dianggap membaik pasti dipulangkan ke tanah air dan Kemenag Kendari akan diinformasikan. Kalau saya dapat informasi terbaru nanti saya akan sampaikan,” argumen Sunardin, kemarin.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Kendari, Samsuri mengatakan jamaah haji yang sedang sakit di Makkah berada dalam pendampingan petugas haji. Saat ini Ratmini masih menjalani perawatan medis. “Kalau keadaan Ratmini sudah dianggap bisa melakukan perjalanan menuju tanah air, maka akan dipulangkan bersama rombongan kloter lain. Kita kan bisa koordinasi dengan Kemenag pusat,” jelasnya.

Bilapun seluruh jamaah haji Indonesia sudah pulang, maka Kemenag Kendari tetap akan memfasilitasi pemulangannya. “Kita doakan beliau sehingga cepat sembuh dan diberikan kekuatan oleh Allah sehingga dapat kembali ke tanah air,” tandasnya. (b/dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top