Nurdin Halid Siapkan Sanksi Bagi Pembangkang Golkar Sulsel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Nurdin Halid Siapkan Sanksi Bagi Pembangkang Golkar Sulsel

Nurdin Khalid

Nurdin Halid

kendaripos.fajar.co.id,MAKASSAR – Aroma pengkubuan di internal Partai Golkar Sulawesi Selatan masih tajam.

Sejumlah kader Golkar sudah mengisyaratkan tidak akan hadir di Rapimda DPD I Golkar Sulsel di Kabupaten Bone, 21-22 Oktober mendatang.

Salah satunya Bendahara DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Indikasinya, sejak Nurdin menakhodai Golkar Sulsel, belum sekalipun mantan Bupati Gowa dua periode ini menghadiri rapat partai.

Karenanya, ajang rapimda ini menjadi ujian loyalitas Ichsan dan kader lainnya, di Golkar Sulsel. Hal itu dengan tegas disampaikan Pakar Politik dari Universitas Hasanuddin (Uhas) Makassar, Dr Jayadi Nas.

Karenanya, dia mengigatkan Ichsan agar bisa mengesampingkan sikap pribadinya soal kepemimpinan di Golkar saat ini. Ini untuk  menjaga kebersamaan sebagai kader partai.

“Jangan sampai ada kesan kalau Pak Ichsan hanya datang, kalau membutuhkan Partai Golkar,” kata Jayadi, Sabtu (15/10).

“Pak Ichsan sebaiknya hadir, Golkar itu tempat pengabdian,” ungkapnya. Begitupun sebaliknya, bila tetap menghindari agenda tersebut maka Ichsan perlu menyatakan sikap tegas. Dan Partai harus tegas memberikan sanksi kepada siapa saja yang tidak indisipliner.

“Jangan membeda-bedakan, ada kader yang diberikan sanksi maka tentu semuanya juga harus mendapat sanksi,” jelasnya.

Sebelumnya, Ichsan yang ditemui di Hotel Sahid, Jumat lalu tidak memberi kepastian soal pentingnya hadir di konsolidasi Rapimda mendatang. “Kita lihat saja nanti,” katanya singkat.

Soal kansnya diusung Golkar di Pilgub mendatang, dia hanya mengarahkan bertanya langsung kepada Nurdin Halid.

Sebelumnya, Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid menegaskan bakal memberi sanksi kepada siapa saja yang tidak hadir saat Rapimda.

Termasuk kepada Ichsan YL yang sudah berkali-kali absen di agenda partai yang dia pimpin.

“Pak Ichsan sudah tiga kali tidak hadir, tiga kali juga izin. Untuk sanksinya kita lihat saja ke depan bagaimana,” beber Nurdin Halid. (mus/sam/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top