FIFA Tegaskan Kongres PSSI Jadi 10 November – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

FIFA Tegaskan Kongres PSSI Jadi 10 November

Ilustrasi. Foto: dok/jpnn.com

Ilustrasi. Foto: dok/jpnn.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya mengambil sikap terkait kondisi persepakbolaan Indonesia jelang kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang. Organisasi yang bermarkas di Zürich, Swiss itu menerima permintaan Executive Committee PSSI untuk menunda waktu pelaksanaan kongres.

Respons FIFA itu dituangkan dalam suratnya ke PSSI. “Pada konteks ini, kami telah menerima pemberitahuan dari PSSI. Bahwa Exco telah memutuskan untuk menunda kongres. Dari awalnya 17 Oktober, menjadi 10 November di ibu kota negara,” tulis FIFA dalam suratnya.

Otoritas sepak bola dunia itu juga menjelaskan bahwa PSSI memiliki alasan untuk mengundur waktu kongres. FIFA pun menganggap alasan PSSI cukup rasional untuk karena menyangkut pertimbangan tentang logistik kongres.

Namun, FIFA juga mengunci waktu pengunduran kongres. “Bahwa tidak ada lagi penundaan melebihi 10 November untuk pelaksanaan kongres biasa PSSI (2016),” tulis FIFA dalam paragraf lainnya di surat yang sama.

Walhasil, FIFA telah menegaskan sikapnya bahwa perubahan tanggal kongres PSSI itu  menjadi yang terakhir dan tak boleh lagi ada penundaan. Apabila terjadi hal yang tak diinginkan, FIFA ‎biasanya akan bertindak keras dan sampai bisa memberikan ancaman sanksi kembali untuk sepak bola Indonesia.‎(dkk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top