Sembunyikan Sabu di Jok Motor, 2 Pemuda Ini Dicokok Polisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Sembunyikan Sabu di Jok Motor, 2 Pemuda Ini Dicokok Polisi

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Ism (19) dan Sul (26) dibekuk tim Reserse Narkoba Polres Kendari di jalan Sultan Hasanuddin, kelurahan Puunggaloba, Kecamatan Kendari Barat. Kedua pemuda itu ketahuan membawa 27 gram narkotika jenis sabu-sabu di bagasi motor DT 5766 QE yang dikendarai. Awalnya, aparat Polres Kendari menerima laporan masyarakat tentang aksi kedua pemuda bertato itu, Rabu(12/10) lalu.

kasat-reserse-narkoba-akp-jumadin-saat-memperlihatkan-barang-bukt-dan-pelaku-foto-mursalin-kendari-pos

Sebelumnya, Ism dan Sul yang berdomisili di jalan Dr. Moh. Hatta sebelumnya memang telah menjadi target operasi Polres Kendari. “Kami bekuk kedua pelaku di Lorong samping SMAN 9 saat sedang berboncengan. Setelah dilakukan penggeledehan, kami menemukan 27 gram sabu siap edar di bagasi depan motor,” ungkap Kasatnarkoba Polres Kendari, AKP Jumardin, Kamis (13/10).

Kedua pelaku tamatan SMA itu mengaku hanya disuruh seseorang yang identitasnya sudah diketahui penyidik Polres Kendari. “Keduanya hanya sebagai kurir. Ada yang perintahkan mereka untuk membawa sabu dan digaji sesuai penjualannya. Modus kedua pelaku untuk mengedarkan sabu dengan mengunakan sistem tempal. Tapi barang buktinya cukup besar. Biasanya hanya seberat nol koma sekian gram saja kalau menggunakan sistem tempel,” sambung mantan Kasatnarkoba Polres Bombana tersebut.

Selain 27 gram sabu, polisi juga mengamankan 2 unit hendphone, satu pipet dan puluhan bungkusan plastik kemasan sabu. Atas perbuatan mereka, Ism dan Sul dijerat pasal 114, 113 dan 132 tentang Narkoba dengan ancaman maksimal seumur hidup. (b/p12)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top