Minta Doa Restu ke Pendemo, Kabareskrim Segera Garap Ahok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Minta Doa Restu ke Pendemo, Kabareskrim Segera Garap Ahok

 Kapolda saat menaiki mobil didampingi Pangdam Jaya bersama pimpinan FPI. Surya Kawung/JawaPos.com


Kapolda saat menaiki mobil didampingi Pangdam Jaya bersama pimpinan FPI. Surya Kawung/JawaPos.com

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto angkat bicara menanggapi aksi demo menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipenjarakan. Pihaknya memastikan bahwa gubernur yang populer disapa Ahok itu segera diperiksa.

“Sesuai dengan tanggung jawab, kami akan memeriksa semua saksi-saksi yang berkaitan kasus ini,” ucap Ari Dono saat memberikan pernyataan di atas mimbar di hadapan para pendemo di Jakarta, Jumat (14/10).

Untuk menanggapi tuntutan ribuan pendemo dari berbagai ormas ini, dia dalam waktu dekat segera memanggil Ahok ke Bareskrtim Polri atas tuduhan penistaan agama.

“Semua saksi, bukti-bukti dan memeriksa gubernur, Pak Ahok,” kata Ari lagi disambut teriakan dari para pendemo yang ingin segera Ahok dipanggil.

Di akhir penyampaiannya, jenderal bintang tiga ini meminta restu kepada para pendemo dalam mengusut perkara penistaan agama itu.

“Mohon doa restunya dari semua,” tutup Ari Dono.

Massa pun bersorak-sorai dan berjanji mengawal jalannya pemeriksaan Ahok. Pendemo juga berharap Bareskrim jangan takut dalam memeriksa Ahok, karena mereka beranggapan selama ini Presiden Joko Widodo memasang badan untuk Ahok.

“Jangan takut dengan presiden, kalau presiden lindungi Ahok, presiden yang kita lengserkan,” teriak massa disambut tepuk tangan.

Usai mendapat pernyataan dari Kabareskrim, massa kemudian bergerak ke depan Balai Kota DKI Jakarta untuk menuntut apa yang telah diperbuat Ahok.

Demikian halnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan berjanji bakal memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara hukum.

Hal itu dia sampaikan di depan para demonstran Front Pembela Islam (FPI).

“(Kasus Ahok) Itu akan diproses dan akan kami kawal,” ucap Kapolda disaksikan ribuan umat muslim yang berdemo di depan Kantor Ahok, Jumat (14/10).

Pernyataannya juga didukung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang kala itu berdiri di samping Kapolda.

Selain itu, Iriawan mengapresiasi tindakan FPI dan berbagai organisasi masyarakat lainnya karena telah melakukan aksi demo dengan tertib.

“Terima kasih sudah tertib dan damai . Mari kita tunjukkan demo tertib dan damai,” pungkas dia. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top