Alamak, Urus Kenaikan Pangkat Disini Harus Bayar … – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Alamak, Urus Kenaikan Pangkat Disini Harus Bayar …

kendaripos.fajar.co.id. RAHA-  Pungli pengurusan SK kenaikan pangkat abdi negara  masih terus terjadi. Jika sebelumnya terdengar di Badan Kepegawaian daerah (BKD) Konsel dan Konut, kali ini diduga dilakukan oleh oknum BKD di Kabupaten Muna.

knaikn-pngkat-ok

Dalam pengurusan kenaikan pangkat, PNS dimintai pembayaran. Nominlanya bervariasi, mulai dari Rp 3 juta, sampai Rp 5 juta.

Salah seorang PNS yang enggan disebut namanya mengatakan, saat dirinya mengambil sertifikat penyesuaian golongan, ia dimintai sekira Rp 3 juta. Tak hanya itu, Senin lalu, kata dia, oknum BKD yang berinisial A dan E meminta lagi sejumlah uang sebesar Rp 2,5 juta dengan dalih adanya perbaikan. “Saya ambil sertifikat September lalu bayar Rp 3 juta. Sekarang dimintai lagi Rp 2,5 juta dengan alasan perbaikan kembali dalam penyesuaian golongan, waktu hari Senin,” ujarnya, Kamis (13/10).

Tak berhenti sampai disitu, PNS lain juga mengalami hal yang sama. Hingga kini, dirinya belum mengambil sertifikat penyesuaian golongannya. Sebab, oknum BKD yang berinisial U, meminta duit sekira Rp 4,5 juta untuk pengurusan sertifikat tersebut. “Saya belum ambil sertifikatku. Kecuali bayar dulu sebesar Rp 4,5 juta baru keluar sertifikatku,” ungkapnya.

Kepala BKD Kabupaten Muna, Sukarman Loke membantah jika ada pegawainya yang melakukan pungli. Sebab, sertifikat penyesuaian golongan sekira 100 lembar lebih sudah ditanda tangani serta sudah diserahkan pada penerimanya September lalu. Jika ada yang melakukan pungli, kata dia, laporkan pada pihak berwajib. “Cari tahu orangnya, tangkap jika terbukti meminta duit Rp 5,5 juta bagi PNS yang melakukan penyesuaian golongan,” katanya. (Ery/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top