Nurdin Halid Ambil Alih Golkar Sulsel, Loyalis Yasin Limpo Amankan Posisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Nurdin Halid Ambil Alih Golkar Sulsel, Loyalis Yasin Limpo Amankan Posisi

Nurdin Halid

Nurdin Halid

kendaripos.fajar.co.id,MAKASSAR – Dinamika di internal Partai Golkar Sulsel bergerak cepat. Setelah Golkar Sulsel diambil alih Nurdin Halid (NH), loyalis klan Yasin Limpo (YL) di partai berlambang beringin terkesan tidak berdaya. Khususnya yang berstatus legislator atau anggota DPRD.

Mereka pun memilih mengamankan posisi dengan masuk dalam kepengurusan Nurdin. Padahal, sebelumnya mereka dengan tegas menolak kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar menurukan pelaksana tugas (Plt) menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Misalnya saja, Legislator Partai Golkar di DPRD Sulsel, Rahmansyah. Ia menegaskan di Golkar tidak ada kader yang loyal pada figur. Kader tentunya harus loyal pada partai.

“Semua sama saja. Tidak ada ji dirasakan seperti itu bahwa ada loyalis Ichsan, loyalis Syahrul, atau loyalis Nurdin. Semua karena Golkar,” katanya, di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (12/10).

Dikatakan, Menurut dia, ia bersama rekannya yang masuk dalam kepengurusan Golkar saat ini merupakan bagian dari kader lama yang dianggap cakap untuk kebaikan partai kedepan.

“Pengurus DPD I saat ini sebagain besar pengurus pada masa Amin Syam dan Syahrul. Sementara kader baru yang masuk sekarang semua dianggap sebagai orang yang kapabel sesuai bidang masing-masing,” jelasnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) DPD II Partai Golkar Kabupaten Jeneponto, Hoist Bahtiar mengharapkan Golkar tetap solid di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.

Terlebih partai ini sudah menjadi bagian dari partai pemerintah. “Hampir dua tahun kondisi Golkar tak menentu. Sudah saatnya panaskan mesin partai,”jelasnya.

Apalagi jelang momen politik penting, yakni Pilkada 2017 dan 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk mengejar keterpurukan itu, saya sepakat apa yang disampaikan oleh Pak Nurdin yaitu sejak dini menjalankan program yang bersentuhan langsung kepada rakyat,” tutupnya. (taq/sam/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top