Alamak, Harga Gas Melon 3 Kg di Daerah Ini Capai Rp 35 Ribuan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Alamak, Harga Gas Melon 3 Kg di Daerah Ini Capai Rp 35 Ribuan

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI–  Keberadaan gas  elpiji 3 kilo gram (kg) hingga kini masih saja langka. Kendati stoknya ada, warga dipaksa mengeluarkan uang lebih. Banderol gas melon bersubsidi  ditingkat eceran di Kendari mencapai Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu, bahkan di Kolaka mencapai Rp 35 ribu. Padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan PT Pertamina untuk Kota Kendari hanya Rp 17.900.

download-5

Kabid Migas, Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan Dinas ESDM Sultra, Ir. Andi Azis pun mengaku bingung. Jika diestimasi, stok di pasaran seharusnya sudah mencukupi. Pertamina telah menambah suplai tambung elpiji 3 kg sesuai permintaan pemerintah. Bila biasanya, hanya sekitar 2.500 tabung didistribusikan ke agen setiap hari, kini jumlahnya sekitar 3000 perhari.

“Saya heran, sudah ditambah tapi masih kurang. Makanya, kami menduga ada permainan. Sepertinya para spekulan ingin memanfaatkan situasi ini. Hanya saja, kami belum bisa membuktikannya. Untuk itulah, kami meminta bantuan masyarakat. Bila ada yang merasa aneh, segera dilaporkan. Yang pasti, pemerintah akan menindak tegas. Kalau agen, kami akan rekomendasikan ke Pertamina agar izinnya dicabut,” ancam alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin itu, Rabu (12/10).(amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top