Zayat Bersyahriah Sosialisasi di Kampung Salo – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Pilwali Kendari 2017

Zayat Bersyahriah Sosialisasi di Kampung Salo

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI — Setelah resmi mendaftar di KPU Kota Kendari, pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Muh Zayat Kaimoeddin dan -Suri Syahriah Machmud meramu strategi. Sosialisasi dan bertemu langsung masyarakat yang nota bene calon pemilih dianggap efektif menuai dukungan. Pasangan berakronim Zayat Bersyahriah itu menyambangi warga di Kelurahan Kampung Salo, Rabu (12/10/2016).

Pelayanan kesehatan dan pendidikan menjadi materi utama sosialisasi Zayat Bersyahriah. Balon Wali Kota Kendari, Muh Zayat menuturkan pengalamannya menjadi pemimpin daerah. Meski hanya beberapa bulan menjadi Pj Bupati Muna, dirinya sudah melakukan pembangunan di daerah itu. “Nah, dengan pengalaman itu, tentu akan saya aplikasikan di Kota Kendari nantinya. Kebutuhan dasar masyarakat menjadi prioritas utama kami,” ujar pria yang karib disapa Derik itu.

Niat untuk membangun daerah sudah bulat, maka ia tetapi tampil di Pilwali meski menanggalkan status Pegawai Negeri Sipil. Bahkan untuk merancang visinya, ia harus melibatkan akademisi. Derik berjanji menggerakkan kekuatan partai di pusat dalam membangun infrastruktur. Karena ia punya kekuatan PDIP di Jakarta sehingga bisa mendatangkan anggaran di Kendari untuk melakukan pembangunan. APBD akan difokuskan untuk hal-hal yang paling dibutuhkan masyarakat. Utamanya kesehatan dan pendidikan. “Kalau anak-anak pintar bisa menopang keluarga. Ibu-ibu sehat pun bisa membantu kebutuhan keluarga. Makanya penting peningkatan sumber daya manusia  dan kesehatan,” tambahnya.

Bakal Calon Wakil Walikota Kendari, Suri Syahriah Mahmud meminta dukungan perempuan. Karena bagi Suri, dirinya adalah representasi perempuan Kendari dalam pertarungan Pilwali. Berpasangan dengan Derik, dianggapnya sebuah keputusan tepat karena Derik berpengalaman dalam urusan pemerintahan. “Saya politisi perempuan dan Derik berasal dari birokrat, maka saya rasa ini pasangan yang tepat,” ujar Suri. (dan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top