Waduh, Di Sultra Korban Dimas Kanjeng Bertambah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Waduh, Di Sultra Korban Dimas Kanjeng Bertambah

kendaripos.fajar.co.id. UNAAHA- Korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Sulawesi Tenggara terus terungkap. Setelah 200 orang di Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan satu orang di Kendari, terungkap kembali 9 orang yang menjadi korbannya. Sebanyak 8 orang di antaranya masuk jaringan H Nyompa yang menjadi koordinator wilayah Koltim.

images-2

Salah seorang korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi berinisial JN di Konawe bercerita panjang tentang kisah H Nyompa membawa ajaran Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. JN mengaku, ada 8 orang bersamaan dirinya yang ikut dalam lingkaran janji-janji penggandaan uang dari alam gaib. Hanya ia sendiri yang berasal dari Konawe, satu orang dari Konut, Kendari dan Konsel masing-masing tiga orang.

“Saya mengenalnya pertama kali tahun 2014. Semula saya hanya melakukan pengobatan spritual sama Aji Nyompa. Saya percaya karena penyakit saya sembuh. Sejak saat itu, komunikasi yang intens terbangun. Berlanjut pada janji-janji akan mendapatkan penggandaan uang dan barang berharga peninggalan perang Jepang melalui alam gaib,” ungkap JN.

Pria itu pun tertarik mengikuti aksi H Nyompa. Dengan menggunakan anaknya sebagai media bagi arwah berkomunikasi dengan alam manusia, aksi penipuan berkedok penggandaan uang alam gaib pun berlangsung. “Persis sama dengan yang dilakukan Dimas Kanjeng itu. Setoran pertama sebagai mahar sebesar Rp 20 juta,” ujar JN.(fad/def)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top