Terkait Pilgub DKI, Wapres Beri Masukan Presiden PKS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Terkait Pilgub DKI, Wapres Beri Masukan Presiden PKS

Sohibul Imam/JPG

Sohibul Imam/JPG

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan bahwa dirinya pada Senin (10/10) ditelepon Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun, Sohibul tak secara eksplisit mengakui pembicaraannya dengan JK menyangkut pilkada DKI Jakarta.

“Enggak (minta dukungan) kita biasa aja lah. Kita say hello saja,” ujar Sohibul kepada JawaPos.Com di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (11/10).

Seperti diketahui, PKS dan Gerindra tergabung dalam Koalisi Kertanegara yang mengusung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta. Nama JK disebut-sebut punya peran penting dalam mendorong nama Anies sebagai cagub dari Koalisi Kertanegara.

Hanya saja, Sohibul tak menampik ada pembahasan soal politik dalam pembicaraannya dengan JK. Sohibul menambahkan, JK memang menyampaikan pesan dan nasihat soal politik.

Mengutip nasihat JK, kata Sohibul, politik itu dalam olahraga bukan seperti sepak bola, melainkan permainan tenis meja. Artinya seorang pemain tenis meja memperoleh poin tidak hanya karena permainannya yang bagus, tapi juga ketika musuhnya ceroboh.

Sedangkan dalam  sepak bola, lawan yang curang akan mendapat hukuman dari wasit. Hukumannya adalah tendangan bebas yang belum tentu berbuah gol.

Karenanya, JK menasihati Sohibul agar bisa berpolitik secara bagus dan bisa memanfaatkan kecerobohan lawan. “Tapi kalau permainan ping pong sebaliknya,” katanya.(JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top