Maling Cerdas! Rusak Hardisk CCTV Polisi Pun Kesulitan Lacak Pelaku – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Maling Cerdas! Rusak Hardisk CCTV Polisi Pun Kesulitan Lacak Pelaku

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Toko Sentral Elektronik di jalan Ahmad Yani, Wuawua dibobol maling. Gembok pintu tempat usaha milik Eko Wijaya (46) tersebut dirusak dan diduga menggunakan potongan besi. Supardi (36), karyawan di tempat itu mengaku, toko tempatnya bekerja tersebut memang tak dijaga sekuriti.

supriadi-laporkan-tokonya-bosnya-di-bobol-teo

Sebelum kejadian pada Senin (10/10) malam lalu, seperti biasa toko tersebut tutup pada pukul 20.00 Wita. Selama ini Supardi dipercaya memegang kunci toko. Tak ada karyawan yang tinggal di tempat itu, termasuk sang pemilik.

Saat ia kembali hendak membuka toko pada pukul 09.00 Wita, Selasa (11/10), ia pun melihat gembok sudah rusak. Mewakili atasannya, Supardi lalu mmelaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Mapolres Kendari, kemarin. Diketahui, pelaku pencurian berhasil menggasak uang tunai Rp 5,9 juta yang tersimpan dalam laci. Untuk menutupi jejaknya, pencuri itu mengambil CCTV dan hardisk di toko tersebut. Total kerugian yang dialami pemilik toko disebut mencapai Rp 10,9 juta.

“Dia (pelaku) juga sempat naik ke lantai II, pintu juga dicungkil. Cuma tidak ada barang-barang berharga di sana. Karena sudah dijadikan gudang,” ujar Supardi. Kanitpidum Satreskrim Polres Kendari, Ipda Sakti T. Tondok yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

Pihaknya segera meninjau lokasi kejadian untuk mengumpulkan alat bukti. “Sebenarnya CCTV tersebut bisa memudahkan untuk mengenal ciri pelaku. Tapi kata pelapor, hardisknya juga sudah diamankan,” ujar Sakti, kemarin. (c/p13)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top