Expo UHO 2016, Belajar Jurnalistik di Stand Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Expo UHO 2016, Belajar Jurnalistik di Stand Kendari Pos

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menjelaskan seputar bisnis media pada pengunjung stand Kendari Pos di arena Expo UHO 2016, Rabu (12/10). Foto: Emilia Ningsih/kendari pos

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menjelaskan seputar bisnis media pada pengunjung stand Kendari Pos di arena Expo UHO 2016, Rabu (12/10). Foto: Emilia Ningsih/kendari pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—EXPO UHO 2016 telah dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Dr Didin Wahidin bersama Rektor UHO, Prof Usman Rianse, Rabu (12/10). 60 program studi serta fakultas ikut ambil bagian dalam expo berthemakan “Inovasi untuk Menciptakan Generasi Emas Indonesia”.

Selain civitas akademika UHO, Expo juga melibatkan sejumlah usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), termasuk harian Kendari Pos.

Berpartisipasinya Kendari Pos sebagai penyelenggara sekaligus peserta expo sangat menarik perhatian mahasiswa. Terbukti, banyaknya mahasiswa yang berkunjung di stand Kendari Pos.

Para pengunjung yang bertandang di Stand Kendari Pos disambut baik. Mahasiswa diberikan informasi tentang media pertama dan terbesar yang telah berusia 21 tahun. Pengunjung juga diajari dalam menulis dan membuat berita oleh jajaran redaktur Kendari Pos.

“Bahasa jusnalistik itu bahasa yang mudah dipahami masyarakat. Menulislah tentu saja ada tekniknya, tetapi bisa dilakukan semua orang yang penting mau belajar dan menjiwai apa yang akan ditulisnya. Menulislah dengan hati,” kata Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, saat menerima sekaligus menjelaskan teknik menulis berita kepada mahasiswa Jurnalistik UHO, Rabu, (12/10).

Mahasiswa yang berkunjung, terkhusus mahasiswa jurusan Jurnalistik FISIP UHO angkatan 2015 smester 3 sangat tertarik dan antusiasme mendengar penjelasan yang diberikan. Mereka mengaku bersyukur bisa bertandang ke stand Kendari Pos dan diajari menulis berita secara langsung oleh para jurnalis.

“Syukur banget aku bisa diajarin praktek langsung oleh Wartawan Kendari Pos dalam menulis berita. Makin tahu dan menambah cakrawala. Pokoknya Sebantar malam saya dan teman-teman akan datang ke sini,” ujar Ririn Safatri, mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia, angkatan 2014.

“Ini merupakan kuliah singkat yang sangat menginspirasi dan memberikan wawasan yang sangat bermanfaat,” tambah Ririn, yang berharap bisa melakukan praktek dan belajar langsung di Graha Pena Kendari Pos, bersama teman-temannya. (p11)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top