Dirut Kendari Pos Motivasi Five Alpha Zetizen – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Zetizen

Dirut Kendari Pos Motivasi Five Alpha Zetizen

 

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kiri) memotivasi Five Alpha Zetizen peserta National Challenge yang akan berkompetisi di Surabaya, besok. Irwan Zainuddin meminta kelima anak itu tampil maksimal karena membawa nama daerah diajang nasional.

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tiga dari kiri) memotivasi Five Alpha Zetizen peserta National Challenge yang akan berkompetisi di Surabaya, besok. Irwan Zainuddin meminta kelima anak itu tampil maksimal karena membawa nama daerah diajang nasional.

 

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI — Five Alpha Zetizen asal Kendari, Sulawesi Tenggara akan bertolak ke Surabaya besok. Mereka akan mengikuti kompetisi National Challenge  Zetizen “Be A Good Zetizen and Go To New Zealand” bersama 165 Zetizen dari 33 provinsi lainnya. Alpha Zetizen asal Kendari akan berkompetisi memperebutkan 1 tiket ke New Zealand.

Nah, sebelum bertolak, siswa dari berbagai sekolah di Kendari itu sowan ke Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Mereka meminta petunjuk dan arahan sebelum mengikuti kompetisi nasional yang digelar Jawa Pos Koran di Jawa Timur pada 14-16 Oktober.

Ariani, Emi Adriani, Ririn Borin, Gilang Alifandri dan Hafizh Pratama banyak mendapat saran dan motivasi dari Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Pimpinan media terbesar di Sultra itu memberikan wejangan, berbagi pengalaman untuk membakar semangat anak-anak Zetizen dan memberikan tips ketika berhadapan dengan banyak orang. “Kalian adalah terbaik dari yang terbaik, maka persiapkan diri sebaik mungkin dan tampil dengan penuh percaya diri ketika presentasi,” ujar Irwan Zainuddin di Gedung Graha Pena Kendari Pos, Rabu (12/10/2016).

Five Alpha Zetizen yang terpilih mewakili Sulawesi Tenggara tidak hanya membawa nama daerah dan nama sekolah, namun juga membawa nama Kendari Pos. “Kalian akan membawa wajah bumi anoa, sekolah, Kendari Pos dan wajah anak muda Kendari dalam kompetisi itu. Apa yang kalian tampilkan disana, adalah perwujudan dari budaya dan trend yang ada Sultra. Ingat, jangan pernah malu dengan budaya sendiri, tunjukan kelebihan kalian masing-masing,” terangnya.

Dirut Kendari Pos yakin bahwa kemampuan Zetizen Kendari tidak akan kalah hebat dengan anak muda dari daerah lain. “Kalian punya kemampuan dan pengetahuan yang lebih dari anak muda lain. Maka saya yakin kalian bisa menyiapkan presentasi yang bagus dan menunjukan originalitas aksi kalian. Kompetisi ini bukan sekedar pelesiran, tapi juga adu pengetahuan antara anak muda Kendari dan 33 provinsi lainnya. Maka saya harap, sekembalinya dari Surabaya, kalian bisa membuat event remaja dan Kendari Pos siap mendukung,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin juga meminta Zetizen untuk berbagi cerita mengikuti kompetisi hingga terpilih menjadi 5 besar. Hafizh Pratama, Zetizen asal MAN 1 Kendari mengatakan awalnya tidak yakin bisa terpilih namun ia terus mengunggah foto aksi positifnya di website Zetizen dan diterbitkan Harian Kendari Pos.

Dirinya tak menyangka aksinya itu dinilai berkualitas oleh tim Zetizen Pusat. Hafizh yakin terpilih setelah dipanggil mengikuti audisi di Harian Kendari Pos dan bersaing dengan 13 kandidat Alpa Zetizen lainnya.

Ariani, siswi SMAN 5 Kendari mengapresiasi konten dan kemasan Harian Kendari Pos. Tak hanya sarat kegiatan bernilai edukasi tetapi juga menginspirasi. “Kendari Pos ini media yang paling menyatu dengan anak muda dan masyarakat, karena selalu mengadakan even yang bersentuhan langsung dengan pelajar dan masyarakat. Mayoritas orang-orang mencari koran Kendari Pos sebagai sumber bacaan informasi,” ujar Ariani.

Untuk diketahui, FIve Alpha Zetizen Kendari berasal dari berbagai sekolah di Kendari. Ariani (SMAN 5 Kendari), Emi Adriani (SMAN 5 Kendari), Ririn Borin (SMAN 2 Kendari), Gilang Alifandri (SMAN 1 Kendari) dan Hafizh Pratama (MAN 1 Kendari). (hel/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top