Dianggap Menyimpang, Kelompok Syiah Dibubarkan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Dianggap Menyimpang, Kelompok Syiah Dibubarkan

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Ritual keagamaan peringatan hari Asyura yang dilaksanakan oleh kelompok Syiah yang dilaksanakan pada salah satu hotel di Kendari didatangi ratusan massa berasal dari organisasi masa (Ormas) Islam, kemarin (11/10).

img_7471

Massa tidak terima karena ajaran Syiah dianggap sebagai aliran yang menyimpang.
Massa berusaha membubarkan aktivitas Syiah tersebut. Namun, personel Polres Kendari dan Polda Sultra berusaha mengamankan situasi keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi bentrok di lokasi tersebut.

“Kita tidak bisa biarkan mereka melakukan penistaan agama Islam. Kalau mereka sampai berkembang, maka negara ini bisa-bisa rusak dan hancur. Mereka mendoktrin mahasiswa baru dan mengajaknya bergabung,” ujar anggota Ormas Islam.

Untuk menghindari terjadinya konflik kedua pihak pun dipertemukan. Dimediasi oleh Lurah Lahundape, Dasril Yamin dan Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi. Turut hadir Ketua MUI Sultra Bidang Komunikasi H Rihamadi, Wakil Ketua MUI Sultra H Aang Anwar Mujahid, Kadivpas Kemenkumham Sultra H Muslimin dan Dandim Kendari Letkol Kav Eko Hermawan. (dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top