Saat Pesta Miras, Pengedar Narkoba Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Saat Pesta Miras, Pengedar Narkoba Ditangkap

Tiga tersangka pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja (belakang) yang berhasil ditangkap aparat Subdit I dan III Ditresnarkoba Polda Sultra. KAMARUDDIN D/ KENDARI POS

Tiga tersangka pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja (belakang) yang berhasil ditangkap aparat Subdit I dan III Ditresnarkoba Polda Sultra.
KAMARUDDIN D/ KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Aparat Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra menangkap seorang pria bernama Amrin, Selasa (11/10) sekitar pukul 02.00 Wita. Target operasi itu ditemukan di kamar kosnya di Jalan Wayong Puncak, Kecamatan Kadia. Amrin kedapatan sedang berpesta minuman keras (Miras) dengan seorang rekannya. Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan satu paket sabu-sabu seberat 2,8 gram di saku ayah tiga anak itu.

“Pelaku telah masuk dalam target kami sejak tiga pekan lalu. Dia sangat gesit dan sering mengelabui petugas,” ungkap Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP Laode Kadimu, kemarin dalam konferensi pers. Barang bukti lain yang diamankan polisi saat penggerebekan adalah bungkus plastik paket sabu, timbangan digital dan alat isap sabu (bong).  “Pekerjaan pelaku memang dari dulu sebagai pengedar sabu dengan sistem tempel atau ketemu langsung dengan pelanggannya. Kami terus melakukan pengembangan kasus. Amrin mengaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya,” jelas Kadimu.

Sementara itu dari hasil penyidikan terhadap pengedar 10 paket ganja bernama Sofian Adi Hastaman (24) dan Budi Utomo Mandala Putra (17), aparat Subdit I Ditnarkoba menemukan pengakuan baru. Setelah diinterogasi, Budi Utomo diketahui kerap melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). “Dari tangan Budi kami juga mengamankan satu unit motor hasil curian. Dia sering melakukan aksi itu,” ungkap Kasubdit I, AKBP S. Sarira di tempat yang sama.

Sementara untuk asal ganja, kedua tersangka mengaku mendapatkannya dari seseorang berinisial A dan kini dalam pencarian.
Seperti diketahui, keduanya ditangkap pada Minggu (9/10) lalu pukul 23.30 Wita di kamar 01 Penginapan Green, jalan Dulu Yusuf, Kelurahan Korumba, Mandonga. Setiap paket ganja mereka jual pada calon pembelinya seharga Rp 250 ribu. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top