Rakor Pertahanan Negara di Sultra, Saleh Lasata: Kini, Bicara Pertahanan Terasa Asing di Telinga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Rakor Pertahanan Negara di Sultra, Saleh Lasata: Kini, Bicara Pertahanan Terasa Asing di Telinga

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pertahanan di Sultra di ruang rapat gubernur Sulttra, Selasa (11/10).

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pertahanan di Sultra di ruang rapat gubernur Sulttra, Selasa (11/10).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Rapar koordinasi pertahanan negara digelar di ruang rapat kantor Gubernur Sultra, Selasa (11/10/2016). Rakor yang dibuka Wagub Sultra, H Saleh Lasata menghadirkan Direktut Kebijakan Strategis Kemenhan RI, Brigjen M Nakir sebagai pembicara.

Pada kesempatan itu Saleh Lasata mengungkapkan fakta bahwa, sejak era reformasi bergulir orang bicara pertahanan sudah terasa asing di telinga. Padahal, bicara pertahanan bukan hanya merupakan tugas dari TNI, Polisi, dan pemerintah, tetapi merupakan kewajiban seluruh warga negara.

“Bicara dan membahas pertahanan adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Pertahanan merupakan bagian penting dalam kehidupan berangsa dan bernegara,” kata Saleh Lasata.

Pemerintah daerah sendiri, lanjut Saleh Lasata, selalu siap memberikan perhatian dan bantuan untuk kepentingan pertahanan. Terkait lokasi yang mendukung untuk kepentingan pertahanan juga sudah di plot dalam Rencana Umum Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sultra.

Sementara, Brigjen M Nakir membeberkan banyak hal terkait kondisi pertahanan dan keamanan Indonesia. “Merontokan pertahanan keamanan itu bisa berlangsung cepat, tetapi untuk membangun pertahanan butuh waktu lama dan panjang,” kata M Nakir.

Pada rakor tersebut diikuti langsung Wagub Saleh Lasata, Sekda Lukman Abunawas, Kabinda Brigjen TNI Andi Sumagerukka, anggota Forkompimda Sultra, kepala SKPD, utusan mahasiswa dan organisasi kepemudaan serta insan pers.(sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top