Dua Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Diusut Jaksa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Dua Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Diusut Jaksa

 

Janes Mamangkey, SH

Janes Mamangkey, SH

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Badan usaha milik negara berbendera PT PLN diduga tak menunaikan kewajibannya membayar kontribusi bagi negara. Penyidik Kejaksaan Tiggi (Kejati) Sultra sudah mengumpulkan beberapa bukti yang cukup untuk mengambil langkah memeriksa saksi-saksi pada kasus tersebut. Ekspose kasus ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat untuk menentukan kelanjutannya.
“Jika hendak dinaikan ke status penyidikan, pasti harus ada gelar perkara,” kata Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH, Senin (10/10). Kasus ini ternyata telah lama diselidiki, namun penyidik baru berani membeberkan substansi perkaranya. Setelah sukses mengerjakan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang dimulai sejak tahun 2014, PT PLN tak membayar sektor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke kas pemerintah.
Ditanya berapa indikasi kerugian negara pada kasus ini, Janes mengaku tim belum sampai pada level tersebut. Makanya usai mengekspose kasus ini, jaksa baru akan meminta audit secara khusus. PT PLN yang diketahui mengerjakan Proyek Pembangkit listrik tenaga Mikro Hidro (PLTMH) bernilai miliaran rupiah, namun belum membayar PNBP, padahal proyek tersebut sudah dituntaskan di Kecamatan Uesi dan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur tahun 2014 lalu. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top