Konsel Berduka, Anggota FPG di DPRD Sultra Meninggal Dunia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Konsel Berduka, Anggota FPG di DPRD Sultra Meninggal Dunia

Almarhum Hj Suryani bersama Drs H Imran MSi, Bupati Konsel 12 tahun yang kini menjadi Ketua Partai Gerinra Sultra.

Almarhum Hj Suryani bersama Drs H Imran MSi, Bupati Konsel 12 tahun yang kini menjadi Ketua Partai Gerinra Sultra.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Dra Hj Suryani Imran, anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Sultra, meninggal dunia sekira pukul 12.30 Wita di Jakarta, Senin (10/10).

Istri Drs H Imran MSi, Bupati Konawe Selatan dua periode plus dua tahun menjadi Pj Bupati Konsel (2003-2015) ini menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Informasi yang dihimpun Hj Suryani ke Jakarta memang dalam rangka berobat, sehubungan penyakit konflikasi yang dideritanya, jantung, gula, dan ginjal.

“Jenazah almarhum direncanakan diterbangkan dari Jakarta-Kendari, Selasa (11/10) pagi. “Rencanya almarhum di makamkan di pekuburan keluarga di Mandonga,” kata Wawan, salah seorang kerabat almarhumah.

Meninggalnya Ketua Komisi II DPRD Sultra itu menimbulkan duka yang cukup mendalam pada koleganya di DPRD Sultra. Ketua DPRD Sultra menyatakan duga yang mendalam. “Kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian saudara kami sesama anggota DPRD Sutra,” kata Rahman Saleh

Rencananya, setiba jasad almarhum dari Jakarta akan diterima oleh pimpinan DPRD Sultra. Selanjutnya akan dibacakan riwayat hidup almarhum oleh Sekwan dan penghormatan terakhir. Setelah itu penyerahan jenazah dari Ketua DPRD kepada pihak keluarga dan penerimaan jenazah oleh pihak keluarga, dilaksanakan di rumah duka di JalanTina Orima, Wuawua Kendari.

Almarhum tercatat sebagai anggota DPRD Sultra dua periode dari partai berbeda. Pada periode 2009-2014, Hj Suryani tercatat sebagai anggota DPRD Sultra dari Partai Demokrat. Kemudian periode 2014-hingga meninggal, almarhum tercatat sebagai anggota Fraksi Partai Golkar.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemda Konsel, Muh Yusuf mengungkapkan, kepergian almarhumah telah meninggalkan kesan mendalam khususnya masarakat Konsel. Pasalnya, selain sebagai istri mantan Bupati dua periode di daerah itu (Imran red) beliau juga adalah sosok wanita yang telah membawa perubahan dan ikut membangun PKK Konsel selama dua 12 tahun Konsel berdiri jadi Kabupaten.

“Makanya dengan meninggalnya ini, semua kegiatan pemerintahan daerah pada Selasa (hari ini red) ditunda dulu. Pelayanan PNS tetap jalan namun diperkenankan untuk melayat di Kendari,” ujar M Yusup.(kamal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top