Luhut Ajak Jepang Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Luhut Ajak Jepang Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Luhut Panjaitan

Luhut Panjaitan

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan sedang melawat ke Jepang.

Di Negeri Sakura itu, Luhut bertemu dengan dengan Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang Keiichi Ishii, Wakil Menteri Luar Negeri Shinsuke Sugiyama; dan beberapa anggota muda Liga Parlemen Jepang-Indonesia. Salah satu tujuan mantan kepala staf kepresidenan itu ke Jepang memang untuk mengundang investor untuk membiayai proyek infrastruktur.

Menurut dia, Jepang bisa menggarap proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya.  “Secara pribadi saya juga yakin teknologi Jepang tepat untuk proyek ini,” ujar Luhut dalam siaran persnya sebagaimana dikutip RMOL (KENDARI POS GROUP), Minggu (9/10/2016).

Kereta cepat rute Jakarta-Surabaya ditargetkan mampu melaju dengan kecepatan 180-200 km per jam. Dengan kereta cepat maka waktu tempuh antara Jakarta-Surabaya atau sebaliknya hanya sekitar 3,5 jam.

“Jalurnya kita bikin berupa rel ganda, yang memungkinkan untuk dimanfaatkan juga guna operasi peti kemas dry port antara Jakarta-Semarang-Surabaya,” papar Luhut.

Luhut mengatakan, ada sasaran lain dengan mengundang Jepang. Yakni alih teknologi dari negeri kampiun industri dan elektronik itu.(rmo/jpg/ara/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top