Koper Dirusak, Pakaian Penumpang Pesawat Hilang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Koper Dirusak, Pakaian Penumpang Pesawat Hilang

Koper penumpang maskapai penerbangan yang dirusak saat tersimpan dalam kargo.  KAMARUDDIN D/KENDARI POS

Koper penumpang maskapai penerbangan yang dirusak saat tersimpan dalam kargo.
KAMARUDDIN D/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Insiden pencurian dan pembobolan isi bagasi penumpang pesawat dialami Yumnah Pratiwi. Penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air itu diketahui berangkat dari Bandara Hasanuddin Makassar dengan tujuan Bandara Haluoleo, Kendari, Sabtu (8/10). Pencurian diduga dilakukan di Bandara Hasanuddin Makassar dengan cara merusak kunci koper. Akibatnya, beberapa helai baju Yumnah hilang.
Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Haluoleo, Letkol Rizaldy Efranza yang dikonfirmasi, membenarkan adanya perusakan sebuah koper warna coklat seberat 12 kilogram milik penumpang yang tiba di Bandara Haluoleo pada pukul 15.05 Wita akhir pekan lalu. “Korban telah melaporkan ke pihak Bandara dan langsung dilakukan penyelidikan. Kami dari pihak Lanud juga bertugas menjaga keamanan Bandara. Setelah dilakukan penyelidikan, kami tidak menemukan pelaku pengrusakan koper penumpang Sriwijaya Air itu. Kemungkinan dilakukan di Bandara Hasanuddin,” prediksi Danlanud.
Ia juga menjelaskan, pihaknya yang berkordinasi dengan pihak Bandara dan maskapai langsung melakukan pemeriksaan rekaman CCTV yang terpasang di ruang kargo Bandara Haluoleo. Hasilnya, memang tidak terlihat adanya pengrusakan yang dilakukan oleh petugas bagian kargo.
Dari insiden tersebut, pihak Lanud dan Bandara berkoordinasi untuk lebih memperketat pengawasan terhadap koper atau barang bawaan penumpang yang akan dititipkan di kargo pesawat. “Agar tidak terulang lagi peristiwa pencurian barang bawaan penumpang. Kejadian ini juga akan dikoordinasikan dengan pihak Bandara Hasanuddin, untuk melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku. Kami akan lebih memperketat penjagaan atau pengawasan terhadap kargo penumpang. Saya mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa penerbangan, agar tidak menyimpan barang berharganya di koper,” tuturnya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top