Alamak….. Belum Sempat Nikmati Hasil Curian Dua Pemuda ini Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Alamak….. Belum Sempat Nikmati Hasil Curian Dua Pemuda ini Ditangkap

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Akbar (25) dan Adi Putra(26) kini meringkuk di jeruji besi tahanan Mapolres Kendari. Kedua pemuda itu diamankan karena terlibat aksi pencurian sebuah mobil truk jenis Hino Dutro milik Hj. Aminah Matayang (56). Korban adalah pemilik Toko Poleko Furniture di jalan Pasaeno, Korumba, Kendari.

bb-truk-disita-polisi-teo

Bukan hanya truk, pelaku juga membawa kabur satu unit sepeda motor dan sebuah Ipad. Kedua pelaku ditangkap di tempat terpisah. Akbar diamankan Jumat (7/9) pagi kemarin di Ranomeeto, Konawe Selatan. Ia diamankan bersama barang bukti satu unit mobil truk tersebut. Sementara Adi Putra telah diamankan sejak Rabu (5/9) lalu. Ia diciduk di wilayah Mandonga bersama barang bukti satu unit motor hasil curian di toko tersebut.

Akbar melakukan aksinya pada Rabu (5/9) lalu sekitar pukul 03.00 Wita. Untuk melancarkan aksinya, Akbar memanfaatkan seorang karyawan pada toko tersebut, Adi Putra. Adi Putra membocorkan cara untuk masuk ke dalam toko majikannya kepada Akbar. Dari informasi itu, Akbar dapat dengan mudah masuk melalui bagian belakang toko dan mencungkil jendela menggunakan sendok.

Kanitpidum Satreskrim Polres Kendari, Ipda Sakti T. Tondok membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut. “Keduanya telah kita tahan dan dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” jelas Sakti, kemarin. (b/p13)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top