Mau Jemput Jamaah Haji? Tak Usah ke Bandara…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Mau Jemput Jamaah Haji? Tak Usah ke Bandara….

FOT/ LM SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS Jamaah haji saat hendak berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. Mulai pekan ini, mereka akan tiba kembali di tanah air.

FOT/ LM SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS
Jamaah haji saat hendak berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. Mulai pekan ini, mereka akan tiba kembali di tanah air.

 

 

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Sesuai agenda, jamaah haji (JH) asal Sultra akan mulai tiba pada Senin 10 Oktober, lusa. Mereka akan diterbangkan dari Bandar Udara (Bandara) Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo Kendari. Untuk menjaga tertibnya pemulangaan jamaah panitia melarang keluarga untuk menjemput langsung ke Bandara.
Penegasan itu disampaikan Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, H. Sunardin. Kata dia, panitia bekerjasama dengan Pemkot Kendari untuk urusan penjemputan jamaah. “Nanti ada Bus Translulo yang langsung masuk ke Bandara dan mengantar jamaah ke Asrama Haji Lepolepo,” jelasnya, kemarin.
Bukan hanya itu, bila ingin menemui jamaah ketika masih berada di dalam asrama haji, maka keluarga diwajibkan mengantongi tanda pengenal yang telah diberi label khusus oleh panitia. “Ini demi menjamin keamanan jamaah beserta barang bawaannya, makanya kita buat seketat ini,” sambungnya. Sebelum kembali ke Sultra, jamaah yang terdiri dari tiga kelompok penerbangan (Kloter) itu akan beristirahat semalam di Embarkasih Makassar. “Mereka berangkat dari Jeddah dan turun di Makassar. Bermalam dulu baru berangkat ke Kendari tanggal 10 untuk kloter pertama dan akan disusul sehari setelahnya oleh Kloter selanjutnya,” ungkapnya. Saat ini, jamaah masih berada di pemondokan Madinah dan mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan barang bawaan oleh panitia haji di Saudi Arabia.
Untuk diketahui, sebanyak 1.359 jamaah haji Sultra terbagi dalam tiga Kloter, 19, 20 dan 21 akan tiba di Embarkasi Makassar dalam waktu berbeda. Kloter 19 berjumlah 455 orang. Dari Kendari sebanyak 324, 102 Konawe, Konut 5 orang, Butur 13 plus PPHD 6 dan petugas Kloter 5 orang. Mereka akan tiba di Embarkasi Makassar pada pukul 10.00 Wita, 9 Oktober. Kloter 20 sebanyak 453 dan rencana tiba pukul 12.45 Wita, 10 Oktober dan Kloter 21 berjumlah 452 tiba pukul 06.15 Wita 11 Oktober 2016. Jamaah akan bermalam di Makassar, nanti esok hari baru dipulangkan ke Sultra.
“Jadi memang, keluarga jamaah tidak perlu datang ke Bandara Haluoleo untuk menjemput. Karena jamaah langsung naik bus yang telah disiapkan untuk diantar ke Asrama Haji Kendari,” ujar Wa Maasi, Kabid Haji Kemenag Sultra saat ditemui, kemarin.

Meskipun mereka menunggu di bandara tetap tidak akan bertemu. Ia mengatakan pihaknya telah mempersiapkan penyambutan kedatangan haji. Wagub Sultra Saleh Lasata akan langsung menjemput mereka di Bandara Haluoleo. (b/dan/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top