Ada Razia Anjal. Simak Nih Kata Pejabat Dinas Sosial – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Ada Razia Anjal. Simak Nih Kata Pejabat Dinas Sosial

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Untuk memastikan Kota Kendari, bersih dari anak jalanan (Anjal), pihak Dinas Sosial Kota Kendari mulai rutin menggelar razia. Kamis (6/10), tim gabungan dari BKKBN, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Kendari menggelar razia Anjal pada sejumlah titik traffic light di metro ini. Hasilnya, lima anak jalanan diamankan dan langsung dibawa untuk mendapat pembinaan.

anjal

Sekretaris Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Kendari, Paminuddin menjelaskan, razia tersebut merupakan langkah pihaknya untuk membina dan meminalisir anak jalan saat ini. “Kami lakukan setiap dua kali seminggu. Anjal yang didapati langsung dibawa ke rumah pembinaan untuk dibina,” jelasnya, kemarin.

Paminuddin menambahkan, usai dibina, para Anjal itu akan dikembalikan pada keluarganya. Data anak jalanan yang ada di instansi itu tercatat sekitar 130 orang. “Namun karena sebagian telah dibina, sisa 90 Anjal yang terdaftar. Sementara 40 lainnya sudah tidak lagi di jalanan. Data itu sejak tahun 2013 sampai 2016 ini,” sambung Paminuddin.

Ia mengaku, sejumlah anak yang ada, bukan berasal dari kota Kendari. Seperti anak-anak punk, tidak masuk dalam daftar. “Kalau yang seperti itu, tetap kami tangkap dan bina. Setelah itu langsung kita pulangkan ke tempat asalnya,” katanya. Saat ini, Disnaketrans telah membuat rumah singgah untuk menampung dan membina para Anjal. (c/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top