Wow… Ada Usalan Mencurigakan di APBD-P, Simak Nih… – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Wow… Ada Usalan Mencurigakan di APBD-P, Simak Nih…

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Draft usulan program di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 baru saja diserahkan pemerintah ke DPRD.

download-1

Hanya saja, ada aroma mencurigakan yang ditemukan para wakil rakyat dalam beberapa mata anggaran yang diajukan.  Dalam dokumen nota kesepahaman, cukup banyak item program yang disinyalir anggota dewan terkesan janggal dan dipaksakan.

Menurut mereka, program kerja yang diusulkan pemerintah kurang cermat. Bahkan ada sejumlah selintingan bahwa draft KUA-PPAS hanya program akal-akalan.

“Setelah kami kroscek, ternyata ada beberapa item kegiatan yang terasa janggal. Masak, ada anggaran pelatihan Paskibraka Rp 600 juta. Kok, baru sekarang dianggarkan. Harusnya, sebelum 17 Agustus,” kata Taufan Alam, anggota DPRD Sultra, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, di SKPD lain juga ada yang janggal. Makanya, kami telah meminta klarifikasi. Sayangnya, hingga kini pemerintah belum memberi jawaban.

“Padahal kami telah menunggu sejak semalam (kemarin malam),” sindir Ketua Komisi I DPRD Sultra ini, Rabu (5/10). Program pemerintah yang terkesan “akal-akalan”, hampir ditemukan di sejumlah SKPD.

Katanya, bentuknya berbeda-beda. Mulai dari kegiatan pelatihan, bintek, pengamanan, pembebasan lahan, pengerjaan proyek fisik dan lainnya. Yang anehnya, anggarannya cukup besar. Misalnya, anggaran pengamanan yang melekat di Badan Satpol PP dan Linmas sebesar Rp 5 miliar. Dengan sisa 2,5 bulan, anggaran ini cukup fantastis. Begitupun anggaran pembebasan lahan yang mencapai belasan miliar dan pelatihan yang mencapai ratusan juta.
“Maaf, saya lupa besarannya setiap SKPD. Soalnya, nomenklatur kegiatannya cukup. Catatan rekap saya tertinggal. Namun yang saya ingat hanya SKPD tertentu saja. Seperti Dispora, Dikbud, PU, Satpol, BKD dan lainnya,” ujar mantan anggota DPRD Muna ini (mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top