Pelaku Pembacokan itu Menyerahkan Diri – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pelaku Pembacokan itu Menyerahkan Diri

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Nelson, pelaku utama kasus pembacokan terhadap Bastaran (44) di depan Terminal Puuwatu akhirnya menyerahkan diri.

download

Selain pemuda berusia 19 tahun itu, pelaku lainnya bernama Ari (19) juga datang ke kantor polisi untuk memertanggungjawabkan perbuatannya melakukan penganiayaan hingga menyebabkan Bastaran cacat seumur hidup.

Sebelumnya polisi telah mengamankan dua tersangka lainnya, Mi (22) dan E (22) sejak Minggu (25/9) lalu. Kanitpidum Satreskrim Polres Kendari, Ipda Sakti Tondok yang ditemui Rabu (5/9) menjelaskan, hingga kini korban Basratan masih dirawat intensif di RSU Bahteramas. “Selain Nelson dan Ari yang baru menyerahkan diri, sudah ada dua orang yang diamankan sebelumnya,” kata Sakti, kemarin.

Keempat pelaku dijerat pasal 170 ayat(2) butir 2 KUHP juncto 354 ayat (1) KUHP karena melakukan kekerasan terhadap orang secara bersama-sama hingga menyebabkan luka berat pada korban. Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara.

Peristiwa yang dialami Basratan terjadi pada Minggu (25/9) dinihari lalu. Saat itu korban melintas di kawasan Terminal Puuwatu dengan mengendarai sepeda motor. Ia dihadang para pelaku yang tengah berpesta minuman keras.

“Para pelaku dan korban sudah saling kenal memang,” sambung Sakti. Nelson diketahui adalah adik Yansen, pelaku pembacokan di Tobuuha, Kecamatan Puuwatu beberapa bulan lalu. Ia juga terlibat dalam kasus pembunuhan di Kendari Beach tahun lalu. (c/p13)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top