Pariwara
HEADLINE NEWS

Merasa Terancam, Tiga Saksi NA Batal Tampil di Sidang Praperadilan

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Sidang praperdilan yang diajukan Gubernur Sultra, H Nur Alam terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2016).

Sidang kali ini mengagendakan untuk mendengarkan keterangan tiga saksi dan ahli yang dihadirkan oleh kuasa hukum Nur Alam, Maqdir Ismail. Namun, tiga saksi ternyata tidak dapat memberikan keterangan secara lisan karena adanya ancaman yang diterima.

“Saksi tidak berani tampil karena ada setengah ancaman yang tidak diketahui dari mana, tapi kami ada tiga  saksi ahli yang mulia,” kata Maqdir Ismail di depan hakim tunggal Wayan Karya.

Terkait pertanyaan hakim tunggal untuk menggunakan UU Perlindungan Saksi, Maqdir mengakui ada sedikit masalah di pihaknya. “Namun kami ada keterangan tertulis dari saksi,” katanya.

Seperti sidang hari pertama dan kedua, sidang hari ini juga diwarnai aksi demo warga Sultra. Mereka memprotes langkah KPK yang menjadikan Nur Alam sebagai tersangka. “Ada yang salah dengan penetapan gubernud Sultra sebagai tersangka. Hidup Nur Alam….hidup Nur Alam,” teriak orator massa. (YOGI)

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top