Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara, JPU: Perbuatannya Keji dan Sadis – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara, JPU: Perbuatannya Keji dan Sadis

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (5/10).FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (5/10).FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menuntut Jessica Kumala Wongso selama 20 tahun penjara. Dia dianggap sebagai dalang atas kematian Wayan Mirna Salihin.

Adapun hal-hal memberatkan yang membuat penuntut umum menuntut 20 tahun karena pelaku sadis membunuh sahabat sendiri.

“Membuat kesedihan mendalam pada keluarga. Perencanaan dilakukan secara matang. Perbuatan sangat keji karena dibuat oleh sahabatnya sendiri. Sadis karena tidak langsung membunuh menyiksa dulu,” kata dia.

“Tidak mengakui dan tidak merasa bersalah. Untuk meringankan tidak ada,” sambungnya.

“Menyatakan Jessica terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana. Menjatuhkan pidana Jessica dengan pidana selam 20 tahun dikurangi masa tahanan,” ucap JPU membacakan tuntutan.

Sebelumnya, sidang telah berjalan 27 kali. Di mana Jessica sama sekali tak mengakui perbuatannya.

Malah dia menyangkal semua tuduhan JPU dan penyidik. Dia dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana yang ancaman maksimalnya hukuman mati.

Usai mendengar tuntutan itu, mata Jessica Kumala Wongso tampak berkaca-kaca, seperti menahan kesedihan. Hal itu tak bisa ditutupinya meski dia memakai kacamata.

Setelah tuntutan dibacakan JPU Melanie, kemudian dia langsung menghampiri tim pengacaranya.

Untuk menguatkan gadis berusia 27 tahun ini, tim kuasa hukum langsung mengelus punggungnya, termasuk Otto Hasibuan dan Hidayat Boestam. Sementara Jessica meresponsnya dengan menundukkan kepala.

Setelah itu, Jessica langsung beranjak keluar dari ruang Koesoema Atmadja 2, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Tidak sekalipun terlihat Jessica mengalihkan pandangan ke bangku pengunjung.

Sebelumnya, JPU menuntut Jessica Kumala Wongso dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana. Oleh JPU, Jessica dituntut dengan hukuman 20 tahun penjara.

Terdakwa diberikan kesempatan untuk mengajukan nota pembelaan dari tuntutan yang diungkap jaksa. Rencananya nota pembelaan digelar pada Rabu (12/10) depan. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top