Aset Jalan Hilang di Sisi Mall Mandonga, Asrun Tunggu Kerja Jaksa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Aset Jalan Hilang di Sisi Mall Mandonga, Asrun Tunggu Kerja Jaksa

Walikota Kendari, Asrun

Walikota Kendari, Asrun

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI–Wali Kota Ir H Asrun mengaku akan terus mengikuti penyelidikan kasus penghilangan aset Pemkot yang kini dalam penanganan pihak Kejaksaan NegerI (Kejari) Kendari. Pemkot menyoal status jalan antara Mall Mandonga dan Ruko yang telah berdiri di kawasan tersebut.

Menurut Asrun itu adalah aset Pemkot yang kini dimiliki secara pribadi oleh masyarakat. Diduga ada kesepakatan pemerintah terdahulu dengan pengelola lahan saat ini. Hanya saja, bila itu benar, Pemkot saat ini tak mendapat manfaat dari lahan tersebut.
“Makanya saya laporkan supaya ini ditelusuri. Karena yang namanya aset daerah, harus kita jaga dan manfaatkan untuk masyarakat. Sementara saat ini kita tidak dapat manfaat apa-apa, tapi jalannya sudah tidak ada,” jelas mantan Ketua KONI Kendari itu, Rabu (5/10).

Wali Kota terbaik Nasional itu, berharap aparat hukum bisa memberikan hasil positif terkait kejelasan lahan itu. “Saya tidak tahu apakah ini masuk pidana atau perdata, yang jelas pelakunya harus diproses hukum,” tandasnya.

Untuk diketahui, Selasa (4/10) lalu pihak Kejari Kendari dalam kendali Kepala Kejaksaan, Andi Rumpang SH menindaklanjuti dugaan penghilangan aset Pemkot di kawasan Mall Mandonga. Jaksa bahkan telah memanggil dua orang dari pihak manajemen Mall Mandonga, Irsyad Doloking dan Andri.

Aset Pemkot pada sisi kanan pintu masuk Mall yang sejak tahun 2003 dikelola itu sebelumnya adalah akses jalan. Belakangan, pada area itu didirikan bangunan komersil. Kasipidsus Kejari Kendari, Tajuddin, SH yang dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan tersebut. “Sedang dalam penyelidikan dan didalami. Ada dugaan penghilangan aset Pemkot yang dilakukan pengelola Mall Mandonga. Namun belum dapat dipastikan, sebab butuh saksi mengenai lahan pemerintah yang dihilangkan itu. Yang dapat mengetahui itu adalah pemberi izin,” ujarnya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top