Iseng Cetak Upal, Pemuda Ini Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Iseng Cetak Upal, Pemuda Ini Ditangkap

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Kini Sahril harus memertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Pemuda berusia 20 tahun asal Konawe Selatan itu tertangkap polisi setelah diketahui memiliki sembilan lembar uang palsu (Upal) pecahan Rp 100 ribu.

pemilik-upal-lagi-duduk-saat-diamankan-di-polres-kendari-foto-mursalin-kendari-pos

Perbuatan Sahril diketahui saat ia hendak membeli sebuah handphone milik Ismi (23) melalui grup jual beli online seharga Rp 700 ribu.

“Kami janjian ketemu di Wua-wua. Tapi karena ada temanku, dia langsung batalkan, katanya tidak jadi beli handphoneku,” kata Ismi saat ditemui di Polres Kendari, Selasa (4/10).

Tak lama kemudian, menurut mahasiswi semester akhir pada sebuah perguruan tinggi itu, Sahril kembali meneleponnya. “Katanya, dia jadi beli HP-ku. Setelah itu dia langsung bayar. Saya langsung teriak karena uangnya ternyata palsu. Tapi Sahril langsung melarikan diri,” sambung wanita berkacamata tersebut.

Upaya menjebak Sahril pun dilakukan Ismi bersama rekannya dengan melacak identitas Sahril melalui jejaring facebook. Setelah diketahui keberadaannya, Sahril pun berhasil ditemukan dan diserahkan ke Polres Kendari. Sementara itu Sahril berdalih, awalnya ia hanya iseng mencetak uang pecahan seratus ribu di warnet temannya.

“Saya download gambarnya dan mencetaknya sembilan lembar,” kata pemuda berambut cepak tersebut. Kaurbinops Polres Kendari, Iptu Abdul Harist membenarkan penangkapan terhadap Sahril. “Sekarang kami masih melakukan pengembangan dan mengumpulkan bukti-bukti,” katanya. (p12)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top