Dunia Olahraga Indonesia Berduka, Peraih 7 Emas SEA Games Tutup Usia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Dunia Olahraga Indonesia Berduka, Peraih 7 Emas SEA Games Tutup Usia

Syaiful Nazar tutup usia pada Selasa (3/10).FOTO: DOK RRI

Syaiful Nazar tutup usia pada Selasa (3/10).FOTO: DOK RRI

kendaripos.fajar.co.id,PADANG—Kabar duka dari dunia olahraga Indonesia, dan Sumatera barat khususnya. Syaiful Nazar, mantan pesenam nasional pengoleksi 7 medali emas SEA Games tutup usia pada Selasa (3/10).

Syaiful Nazar meninggal dunia disebabkan sakit di rumah duka Jalan Cisadane, Padang Baru. Almarhum Wafat dalam usia 53 tahun.

Namanya dikenang harum di dunia olahraga nasional dan internasional berkat prestasi tinggi hingga kawasan ASEAN. Dalam beberapa arena Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games dia telah menyumbangkan banyak medali emas. .

Sepanjang 1979-1985, namanya dikenal sebagai salah seorang atlet pendulang medali emas baik bagi Sumbar di arena PON, maupun bagi Indonesia di arena SEA Games.

Pengurus KONI Sumbar, Handrianto, menyatakan turut berduka cita dengan kepergian almarhum. Menurutnya, Syaiful Nazar dengan segudang prestasi yang telah dicapai, tidak hanya dirindukan Sumatera Barat, tapi juga Indonesia.

“Almarhum merupakan legenda olahraga Sumatera Barat, hingga kini belum ada seorangpun atlet yang mampu menyamai rekor yang ia raih, kita sangat kehilangan,” ujar Handrianto kepada RRI.

Hal senada juga diungkapkan pengurus KONI Sumbar lainnya S. Budi Syukur. Menurutnya, Syaiful Nazar merupakan satu dari sederet atlet yang dinilai berjasa mengharumkan negeri Ranah Minang baik di tingkat nasional bahkan Internasional.

Syaiful Nazar pernah mengenyam pendidikan tinggi FPOK IKIP di Jakarta. Pada 1982 sampai 1989, dia juga sempat bermain di film layar lebar .

Karena prestasinya, Syaiful Nazar diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ditugaskan di kantor perwakilan Pemda Sumatera Barat di Jakarta sebelum dipindahkan ke Padang. (ira/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top