Duh..PON XIX Jabar Diduga Rugikan Negara Rp 8,2 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Duh..PON XIX Jabar Diduga Rugikan Negara Rp 8,2 Miliar

kendaripos.fajar.co.id.BANDUNG – Pembangunan Infrastruktur Pekan Olahraga Nasional ke XIX di Jawa Barat 2016 disebut berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp 8,2 miliar. Hal itu disampaikan Direktur Central Budget Analysis, Uchok Sky Khadafi dalam jumpa pers di Bandung, Selasa (4/10).

download

Jumlah tersebut berasal dari temuan kerugian awal yang mencapai Rp 6,6 miliar. Besaran itu kemudian berkembang seiring adanya temuan baru yang menunjukkan angka kerugian baru senilai lebih dari Rp 1,5 miliar.

Uchok mengungkapkan, ada kerugian Rp 2 miliar dari proses lelang pengadaan tenda dan pendukung sarana prasarana nonpermanen yang dimenangkan PT Setia Darma Wijaya Raya.

“Alokasi anggarannya Rp 32,3 miliar. Bayangin aja, pengadaan tenda saja anggarannya sudah tidak rasional,” kata Uchok kepada wartawan.

Selain itu, Uchok memerinci dua titik kerugian besar lainnya, yakni pembangunan jalan untuk akses ke venue PON. Masing-masing di Kabupaten Karawang dengan kerugian sekira Rp 3 miliar, dan Rp 870 juta di Kabupaten Pangandaran.

Sementara jumlah Rp 1,5 miliar lebih, diperoleh dari temuan di tiga lokasi venue PON. Yakni pembangungan GOR II dan III ITB Jatinangor, lelang pembangun tribun timur dan penutup venue polo air di Kabupaten Bandung, dan penataan fisik venue sepatu roda di Kota Bandung. (rmol/dil/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top