Berapa Banyak Dana Pengamanan Pilkada Mubar? Simak Nih – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Berapa Banyak Dana Pengamanan Pilkada Mubar? Simak Nih

kendaripos.fajar.co.id.LAWORO- Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar) mengalokasikan Rp 22, 4 miliar dana Pilkada 2017. Tahap pertama dialokasikan sebesar Rp 20 miliar, selebihnya sekira Rp 2,4 miliar akan diakomodir di APBD-P.

Dana sebesar itu termasuk anggaran pengamanan Pilkada. Besarannya mencapai Rp 3,2 miliar. Dari jumlah tersebut sebanyak Rp 2,5 miliar untuk kepolisian dan Rp 750 juta untuk TNI. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Mubar, Zakaruddin Saga.

“Dari jumlah anggaran yang kita siapkan, untuk Panwas sekira Rp 5 miliar, untuk kepolisian Rp 2,5 miliar dan TNI Rp 750 juta. Semua proses pengeluarannya secara bertahap, ” ujar Zakaruddin saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/10).

Meskipun Pemda Mubar telah menyiapkan anggaran tersebut, namun Zakaruddin mengaku anggaran pengamanan untuk Pilkada dicairkan ketika ada permintaan. “Namun sampai sekarang belum diminta oleh pihak kepolisian untuk dana pengamanan,” tambahnya.

Dengan jumlah anggaran yang begitu besar, Pemerintah Daerah Muna Barat berharap pelaksanaan Pilkada Mubar bisa terlaksana dengan baik. “Kami menginginkan pelaksanaan Pilkada ini bisa sukses dan berkualitas,” ungkap Zakaruddin. (yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top