Save Nur Alam, Bupati Konawe: Nur Alam Putra Terbaik Bangsa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Save Nur Alam, Bupati Konawe: Nur Alam Putra Terbaik Bangsa

Bupati Konawe, Kery Konggoasa ikut berorasi pada aksi unjuk rasa "Save Nur Alam" di PT Kendari, Selasa (4/10/2016). Foto: Sawal Lakawa

Bupati Konawe, Kery Konggoasa ikut berorasi pada aksi unjuk rasa “Save Nur Alam” di PT Sultra, Selasa (4/10/2016). Foto: Sawal Lakawa

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Aksi ribuan massa memberikan dukungan terhadap Nur Alam yang sedang menjalani proses hukum, Selasa (4/10/2016) diikuti langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Ketua PAN Konawe itu telah bersama massa sejak di lapangan parkir barat Tugu Persatuan atau MTQ Square lalu ke MTQ hingga ke Pengadilan Tinggi (PT) Sultra. Dalam aksi bertajuk “Save Nur Alam” itu massa menyampaikan aspirasinya di DPRD Sultra dan Pengadilan Tinggi Sultra. Kery Konggoasa ikut memberikan orasi bersama Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, dan Ketua DPRD Kota Kendari (sudah mengajukan pengunduran diri) Abdul Razak.

Kery dalam orasinya meminta agar kader terbaik daerah yang selama ini bekerja dan berpikir keras dalam membangun daerah agar tidak diperlakukan semena-mena di depan hukum. Tindakan sewenang-wenang dalam penegakan hukum membuat kepala daerah merasa tidak nyaman dan aman lagi dalam memimpin daerahnya. Padahal, para kepala daerah terutama Gubernur Nur Alam selama ini telah mengorbankan segala-galanya untuk membangun Sultra.

“Daerah ini masih membutuhkan seorang Nur Alam agar bisa terus membangun daerah ini. Nur Alam itu putra terbaik bangsa ini, peraih Bintang Maha Putra Utama dari Negara. Olehnya, kami meminta dengan sangat agar berbagai fitnah dan deraan proses hukum yang disangkakan agar dihentikan,” teriak Kery, saat melakukan orasi baik di depan gedung DPRD Sultra maupun di Pengadilan Tinggi Sultra.

Kery juga meminta agar Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf Kalla agar melindungi para pembantunya di daerah, khususnya Gubernur Sultra, Nur Alam, sehingga bisa mewujudkan berbagai program pembangunan, khususnya program nawacita di Sultra.

Demikian halnya Abdul Razak menyampaikan keprihatinannya di tengah-tengah  perjuangan keras yang dilakukan Gubernur Nur Alam dalam membangun daerah justru ada para pihak yang melakukan upaya untuk menyeret beliau dalam kasus hukum. Olehnya, Abdul Razak meyakinkan bahwa, masyarakat Sultra masih solid dalam mendukung Gubernur Nur Alam untuk terus melanjutkan program pembangunan di daerah.

Massa "Save Nur Alam" saling dorong dengan pihak kepolisian yang berjaga di depan gerbang PT Sultra. Untunglah suasana bisa terkendali, sehingga tidak terjadi benrok massa dengan polisi.

Massa “Save Nur Alam” yang ingin masuk ke PT Sultra terlibat saling dorong dengan pihak kepolisian yang berjaga di depan gerbang PT Sultra. Untunglah suasana bisa terkendali, sehingga tidak terjadi bentrok massa dengan polisi.

Sementara Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh yang menerima massa di DPRD Sultra, menegaskan mendukung secara total kepemimpinan Nur Alam hingga akhir masa jabatannya sebagai gubernur Sultra serta memberikan dukungan moril untuk menghadapi kasus yang menimpah gubernur saat ini.

“Kami akan mengawal aspirasi saudara-saudaraku semua. Kami juga akan terus menerus memberikan dukungan bersama-sama rakyat agar Gubernur Nur Alam terbebas dari berbagai ujian dan cobaan hukum yang tengah dihadapi,” teriak Rahman Saleh, yang mendapat samputan massa.

Setelah di DPRD Sultra, ribuan massa ke Pengadilan Tinggi Sultra. Aksi di PT Sultra sempat terjadi ketegangan karena pihak keamanan menahan massa untuk masuk ke dalam halaman PT Sultra. Di sana, massa melalui perwakilannya menyampaikan aspirasi massa agar diteruskan ke Mahkamah Agung. (sawal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top