Salahgunakan Izin Tinggal, Tiga WNA Tiongkok Diamankan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Salahgunakan Izin Tinggal, Tiga WNA Tiongkok Diamankan

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pihak Imigrasi segera mendeportasi tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, yakni Zhou Hui (30), Wang Chou (21), dan Luo Wenshuai (29). Ketiganya diamankan tim gabungan intelejen Imigrasi Kendari, Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI, Korem 143/HO dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mereka ditangkap di Desa Landipo, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan pada Rabu (28/9) lalu.

tiga-wna-asal-tiongkok-ditahan-komar-1

Kepala Subseksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Ruspian Efendi yang ditemui Senin (3/10) menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyelidikan pada ketiga WNA yang melakukan pengukuran tanah untuk perencanaan pembangunan Smelter di Moramo itu. Mereka dianggap melanggar pasal 22 huruf a, junto pasal 75 undang-undang nomor 6 tentang Keimigrasian, yaitu penyalahgunaan izin tinggal. “Akan kami lakukan pendeportasian secepatnya. Mungkin besok atau lusa. Hari ini kami masih lakukan pemeriksaan lanjutan terhadap WNA tersebut,” tuturnya.

?

?

Pihak Imigrasi juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sponsor WNA yang berada di Jakarta. Diketahui, Zhou Hui, Wang Chou dan Luo Wenshuai memang diperintahkan untuk melakukan pengukuran tanah pembangunan smelter, namun dokumen mereka tak sesuai dengan tugas yang mereka kerjakan.
(b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top