Lumpur Galian C Ganggu Lalulintas di Jl Pahlawan Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Lumpur Galian C Ganggu Lalulintas di Jl Pahlawan Kolaka

kendaripos.fajar.co.id. KOLAKA- Kota Kolaka diguyur hujan, Jl Pahlawan, samping SPBU Fajar Baru, terendam. Bukan air, melainkan lumpur tanah merah. Lumpur menutupi sebagian aspal jalan, becek. Lalu lintas pun tertanggu. Setiap musim hujan kondisi itu selalu berulang.

20161002_131805ok

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kolaka, H Buyung, mengatakan lumpur itu limbah bekas galian tambang C milik pengusaha yang juga pemilik SPBU Fajar Baru Kolaka.

“Lumpur yang menimbun jalan aspal ketika hujan turun, dari galian C milik pengusaha, H Yunus,” kata Buyung.

Dia menjelaskan, ketika hujan turun lumpur dibawa arus. Sebenaranya sudah diantisipasi dengan membuat kantong lumpur, tetapi kantong itu sudah tidak muat lagi.

“Memang aktivitas tambang sudah dihentikan, namun ketika hujan lumpurnya masih mengganggu,” katanya.

Buyung berjanji akan membuat saluran pembuangan lagi.

“Tetapi anggaran itu perlu dipikirkan lebih dulu. Makanya sementara dilakukan koordinasi dengan pengusaha itu. Agar bisa membangun saluran pembuangan,” ujar Buyung.

Sementara saat ingin dikonfirmasi terkait hal itu, ternyata H Yunus, tidak dapat ditemui. Menurut salah seorang pegawainya, pak haji sementara istirahat. “Besok saja bapak balik,” kata Sultan.(pil)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top