Ditersangkakan KPK, Ribuan Orang Unjuk Rasa Dukung Gubernur Nur Alam – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ditersangkakan KPK, Ribuan Orang Unjuk Rasa Dukung Gubernur Nur Alam

Massa demo mendukung Nur Alam mulai bergerak untuk menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Sultra, Selasa (4/10/2016).

Massa demo mendukung Nur Alam mulai bergerak untuk menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Sultra, Selasa (4/10/2016). foto: sawal lakawa

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Ribuan orang dari berbagai daerah di Sultra melakukan aksi unjuk rasa memberikan dukungan kepada Gubernur Sultra, Dr H Nur Alam SE MSi, Selasa (4/10/2016). Massa yang memadati areal parkir barat tugu religi atau MTQ Square sejak pagi hari, kini tengah bergerak menuju gedung DPRD Sultra.

Massa membawa gambar Nur Alam dan sejumlah tulisan yang isinya antara lain, “Save Nur Alam”, “Nur Alam Putra Terbaik Sultra” dan “Nur Alam Bapak Pembangunan Sultra”. Kain putih terbentang panjang dipinggir jalan, sehingga warga membubuhkan tanda tangan dukungan kepada gubernur Nur Alam agar dibebaskan dari kasus yang ditersangkakan oleh KPK.

Sebagaimana diketahui Gubernur Sultra, Nur Alam telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas penerbitan izin usaha pertambangan (IUP) kepada PT Anugrah Harisma Barakah (AHB) di Kabupaten Bombana. Namun penetapan itu dinilai cacat hukum, sehingga Nur Alam melalui kuasa hukumnya melayangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sesuai rencana sidang praperadilan itu akan digelar di PN Jaksel, Selasa (4/10/2016) hari ini.

Dalam orasi massa yang disampaikan secara bergantian diketahui, aksi unjuk rasa dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Nur Alam yang selama ini telah bekerja keras membangun Sultra. Olehnya massa meminta agar para penegak hukum mengghentikan “penganiayaan” terhadap Gubernur Sultra, Nur Alam.  “Nur Alam selama ini telah mencurahkan pikiran, tenaga, dan waktunya dalam rangka memacu pembangunan Sultra agar sejajar dengan daerah yang telah maju. Sultra sekarang ini telah dikenal luas berkat kegigihan, kerja keras dan cerdas seorang Gubernur Nur Alam,” kata para orasi.

Olehnya para orator meminta para birokrasi dan warga Sultra untuk tidak melakukan penghianatan kepada Gubernur Nur Alam. “Kami ingatkan birokrasi dan warga Sultra untuk tidak menghianati Gubernur Nur Alam. Dia telah bekerja keras memeras otak, sehingga Sultra bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat seperti sekarang ini. Sekarang saatnya kita menunjukkan bahwa, Sultra solid mendukung Nur Alam atas berbagai penganiayaan hukum yang dilakukan,” teriak para orator.

Mereka menginginkan agar para penegak hukum bisa melihat kasus yang disangkakan sejernih mungkin. Sebab, Sultra masih membutuhkan pemimpin yang mau bekerja keras, bekerja iklas, bekerja cerdas, dan tuntas. “Nur Alam telah menunjukkan dedikasinya dalam membangun Sultra, sehingga kami meminta pemerintah di tingkat atas, para penegak hukum untuk mencermati persoalan ini,” teriak mereka.

Massa rencananya akan menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Sultra lalu ke Pengadilan Tinggi (PT) Sultra. (sawal)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. kim gamoro

    4 Okt 16 16:43 at 16:43

    Yang demo itu kan para pegawai…kosong lagi kantor gara gara demo…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top