Pedayung Putri Sultra Raih Perak di Asian Beach Game Vietnam – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Pedayung Putri Sultra Raih Perak di Asian Beach Game Vietnam

Fitri (paling kiri) bersama tim rowing 4 Quadraple Putri Indonesia.

Fitri (paling kiri) bersama tim rowing 4 Quadraple Putri Indonesia.

kendaripos.fajar.co.id,VIETNAM—Prestasi Wa Ode Fitri Rahmanjani, pedayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bersinar. Setelah mempersembahkan satu emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, wanita kelahiran Muna, ini berhasil merebut medali perak pada kejuaraan Asian Beach Game (ABG) 2016 di Da Nang, Vietnam, Minggu (2/10).

Fitri yang turun bersama tiga rekan lainnya pada nomor 4+ quadruple putri rowing coastal (rowing pesisir pantai). Berada di posisi kedua. Medali emas milik Cina, sedangkan perunggu diambil oleh tuan rumah Vietnam. Kata Fitrri, pertandingan yang berlangsung sangat berbeda dengan level PON yang dilakukan di danau. Sebab di Vietnam mereka harus mendayung melawan kerasnya ombak sejauh 600 meter.

“Saya sangat bangga bisa berbakti pada negara, meskipun hanya bisa mendapatkan perak. Saya juga sangat berharap nanti bisa mendulang emas untuk Indonesia. Jaya terus Indonesia,” ujar Wa Ode Fitri via telepon selulernya Minggu (2/10).

Kata dia, untuk mendapatkan hasil maksimal disetiap kejuaraan, butuh kedisiplinan dalam berlatih. Termasuk gizi yang masuk harus seimbang dengan energi yang dikeluarkan selama berlatih. “Dayung itu memerlukan tenaga juga fisik prima. Nah semua harus siap kalau mau hasil maksimal,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Sultra, H. Tasman Taewa, mengaku bangga dengan keberhasilan atlet asal Sulawesi Tenggara yang gemilang hingga ke ajang internasional. Ia berharap banyak pedayung Bumi Anoa yang bisa menembus even bergengsi dengan torehan medali. “Semoga prestasi yang diraih atlet Sultra terus meningkat,” ucapnya. (helson)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top