Palsukan P21 Tersangka Narkoba, Oknum Polisi Terancam 6 Tahun Penjara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Palsukan P21 Tersangka Narkoba, Oknum Polisi Terancam 6 Tahun Penjara

polisi

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Bripka Arwan dan Briptu Leo kini bersiap menjalani proses hukum selanjutnya. Berkas perkara dua oknum polisi yang bertugas di Satnarkoba Polres Kendari dalam kasus pemalsuan kelengkapan dokumen pemeriksaan (P21) tersangka pengedar sabu-sabu tersebut telah dinyatakan tuntas oleh jaksa peneliti di Kejati Sultra. Berkas Arwan dan Leo kini tinggal menunggu perlimpahan tahap II dari penyidik Polda Sultra ke kejaksaan.
Kasi Kemnegtibum Kejati Sultra, Narno, SH melalui Kasipenkum, Janes Mamangkey, SH membenarkan informasi tersebut. “Sudah lengkap. Maaf, waktu kami kira yang dikirim baru surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Waktu berkas dikirim, sudah dinyatakan lengkap sesuai syarat formil dan materilnya. Makanya kini tinggal menungu pihak Polda Sultra untuk melimpahkan tersangka dan barang buktinya segera,” jelas Janes, Sabtu (1/10).
Kedua tersangka dijerat pasal 263 KUHP tetnang pemalsuan dan diancam hukuman maksimal enam tahun penjara. “Jaksa yang ditunjuk sebagai penuntut umum adalah Pak Narno, SH,” tandasnya. Seperti diketahui, Bripka Arwan dan Briptu Leo telah ditahan sejak Agustus lalu. Mereka disangka melakukan tindakan pidana yang mencoreng institusi Polri dan kejaksaan dengan memalsukan surat kelengkapan berkas (P21) dari Kejari Kendari hingga tiga tersangka pengedar Narkoba yang ditahan Polres bebas dari tahanan. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top