Anak Perawan Hilang, Eeehhh Ngak Taunya…. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Anak Perawan Hilang, Eeehhh Ngak Taunya….

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– An (24), warga Desa Adowia, Kecamatan Asera, Konawe Utara kini harus mendekam di jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Polsek Kandai. Orang tua kekasihnya, LN (17) warga Gunung Jati melaporkan dia ke kepolisian karena memperlakukan anak mereka dengan tak pantas.

pelaku-pencabulan-dibawah-umur_komar

An berani mengajak LN yang masih berstatus siswa SMA itu untuk berkunjung ke kediamannya di Asera. Akibatnya, orang tua LN pun kebingungan mencari keberadaan sang anak.

Kapolsek Kandai, Kompol L Arif melalui Kanitreskrim, Ipda Supratman Ambon yang ditemui Jumat (30/9) menceritakan, awalnya tersangka yang diketahui bekerja sebagai penjaga toko di Asera berkenalan dengan LN dari seorang kerabatnya. Beberapa hari kemudian mereka berpacaran. LN yang juga bekerja di Mall Mandonga lalu dijemput kekasihnya itu. “Mereka pergi ke kamar kos teman tersangka dan melakukan hubungan suami istri,” ungkap Supratman, kemarin.

Beberapa hari kemudian, Jumat (23/9) lalu, An mengajak LN ke rumahnya di Asera. Tanpa pamit pada orang tua, LN langsung berangkat ditemani kerabatnya. “Orang tuanya kebingungan. LN yang tahu dicari orang tuanya tidak berani pulang dan menginap di rumah kakaknya. Saat tahu sudah di Kendari, bapaknya lalu menjemput dan memarahi. Kemudian bapaknya melihat ada tanda merah di leher LN. Setelah diinterogasi oleh pihak keluarga, akhirnya LN menceritakan semuanya,” sambung mantan Kanitreskrim Polsek Mandonga itu.

Tidak terima dengan perlakuan tersangka pada anaknya, keluarga menjebak An untuk bertemu. Saat itulah ia diamankan dan diserahkan ke kepolisian untuk diproses hukum. “Jadi keluarga LN melapor dengan membawa tersangka dan kami langsung menahan An. Dia dijerat pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 sub pasal 82 ayat 1 UU RI Tahun 25 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top