Pelan-Pelan, Cewek-Cewek Tanpa Bra Berdiri di Pinggir Jalan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Intermezzo

Pelan-Pelan, Cewek-Cewek Tanpa Bra Berdiri di Pinggir Jalan

foto:You Tube

foto:You Tube

kendaripos.fajar.co.id,RUSIA—Rusia sedang berupaya menekan angka kecelakaan dan korban jiwa akibat ngebut di jalanan. Negeri Beruang Merah itu pun bereksperimen dengan menyuguhkan hal yang bisa membuat pengemudi mobil dan kendaraan berat tak kebut-kebutan lagi.

Cara yang digunakan pun unik. Yakni dengan memajang perempuan cantik tanpa bra alias topless di pinggir jalan. Mereka memegang  rambu-rambu bertuliskan angka batas kecepatan maksimal.

Kampanye yang sifatnya eksperimen itu telah dicoba sejak 2013 silam di Nizhny Novgorod, kota terbesar keempat di Rusia setelah Moskow, Saint Petersburg dan Novosibirsk. Tujuannya adalah menekan kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Rusia yang mencapai 30 ribu jiwa per tahun.

Cara itu memang memicu perdebatan nasional. Terlebih, aksi para model yang bertelanjang dada di pinggiran jalan raya itu juga bisa dilihat di YouTube.

Mayoritas pengemudi yang ngebut di Rusia memang laki-laki. Karenanya, untuk mencuri perhatian mereka pun dilakukan dengan cara mengumbar kemolekan lawan jenis.

Model bertubuh aduhai yang hanya mengenakan celana dalam dan topi polisi lalu lintas melambaikan tangan mereka agar para pengemudi melambatkan laju kendaraan. Model itu menenteng papan rambu-rambu bertuliskan 60 dan 40 yang bermakna batas kecepatan maksimal.

Para pejalan kaki di Nizhny Novgorod pun merasa senang karena bisa lebih tenang. Sebab, selama ini pejalan kaki sering ketakutan saat menyeberang jalan.

“Para pengemudi tidak membiarkan kami menyeberang,” kata seorang ejalan kaki yang sudah uzur. Hanya beberapa pengemudi saja yang memberi kesempatan kepada penyeberang jalan.

Bahkan ada pengemudi yang justru meneriaki penyeberang jalan “Mereka berteriak ke kami, ‘mengapa kamu berjalan di sini?’,” kata sang penyeberang menirukan teriakan pengemudi mobil.

Karenanya, kampanye itu sepertinya mulai berhasil. Seorang pengemudi pria menyebut kampanye itu sebagai hal super. “Menakjubkan,” katanya.

Kepala Kepolisian Nizhny Novgorod,  Igor Mikhailushkin mengatakan, kampanye itu juga demi mendidik para pengemudi. “Aku mau melihat lebih banyak ini di pinggir jalan,” katanya.

Tapi, tentu saja tak sevulgar itu. “Tentunya cewek-cewek kami berpakaian lebih daripada perempuan-perempuan ini (model topless, red),” katanya.(thesun/ara/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top