Siti Saleha Pede Ikut Gladi Pelantikan Pj Bupati Bombana, Muna Belum… – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Siti Saleha Pede Ikut Gladi Pelantikan Pj Bupati Bombana, Muna Belum…

Hj Siti Saleha

Hj Siti Saleha

KENDARIPOS.CO,ID,KENDARI—Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperibdag), Hj Siti Saleha akan dilantik sebagai Pj Bupati Bombana, Rabu (31/8/2016) besok. Pelantikan rencananya akan dilakukan oleh Wagub Sultra, HM Saleh Lasata di ruang pola Sekretariat Kantor Gubernur Sultra sekira pukul 09.00 Wita.

“Insya Allah, besok (hari ini) pelantikan Pj Bupati Bombana sudah bisa dilaksanakan. Saya sendiri yang menggantikan posisi gubernur. Berdasarkan laporan, acara pelantikannya sudah siap. Makanya, gladi resiknya sudah bisa dilaksanakan. Sementara pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna baru akan dilaksanakan pada tanggal 2 September 2016,” beber HM Saleh Lasata Wagub Sultra, Selasa (30/8).

Sesuai aturan, pendelegasian mandat ke Wagub diperkenankan. Tata cara pelantikan kepala daerah telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2016. Pada pasal 2 hingga 4 dijelaskan mekanisme pemberian mandat pelantikan mulai dari Presiden hingga Wagub. Namun di Pasal 4 ayat 2 lebih dispesifikan lagi, bila gubernur tengah berhalangan maka pelantikan Bupati/Walikota dan wakilnya bisa diserahkan ke Wagub.

Sebagai bagian dari persiapan, pemerintah menggelar gladi resik pelantikan sekitar pukul 14.30 Wita. Dengan menggunakan seragam keki, Siti Saleha tampak tenang mengikuti setiap tahapan. Puncaknya, saat ia melafazkan sumpah jabatan sebagai Pj Bupati. Dengan penuh kepercayaan diri, ia mengucapkan sumpah dengan penuh khidmat.

Sementara, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra, Ali Akbar mengatakan seluruh pelaksanaan pelantikan sudah siap. Undangannya sudah dibagi sejak beberapa hari lalu. Begitupun dengan pihak keamanan. Tamu yang akan hadir diacara pelantikan sekitar 300 orang sebagaimana undangan yang dicetak. Sebanyak 200 undangan diperuntukan bagi Pemkab dan DPRD Bombana. Sementara sisanya untuk Pemprov Sultra. Undangan ini tidak hanya ditujukan bagi pejabat provinsi, namun juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) dan instansi terkait lainnya.

Sementara, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih dipastikan tidak digelar besok. Sebab, gladi pelantikan keduanya baru dijadwalkan dilakukan pada Kamis (1/9/2016) luas. “Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna masih kami koordinasikan dengan pimpinan,” kata Ali Akbar. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top