Nur Alam Dipastikan Lantik Pj Bupati Bombana dan Bupati Muna Terpilih. Nih Jadwalnya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Nur Alam Dipastikan Lantik Pj Bupati Bombana dan Bupati Muna Terpilih. Nih Jadwalnya

kendaripos.fajar.co.id. KENDARI– Gubernur Sultra Nur Alam bakal lantik  Pj Bupati Bombana, Siti Saleha serta Bupati Muna terpilih Rusman Emba-Malik Ditu secara bersamaan akhir pekan mendatang (2/9).

download (1)

“Agenda pelantikan Pj Bupati Bombana terpaksa kami undur. Pertimbangannya, untuk mengefektifkan waktu dan efisiensi anggaran. Kan, waktunya hampir bersamaan. Makanya, gubernur minta untuk disatukan saja. Untuk mengantisipasi kevakuman jabatan, pemerintah telah memperpanjang masa tugas Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Burhanuddin sebagai pejabat pelaksana tugas harian bupati,” beber Ali Akbar, Kepala Biro (Karo) Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra, Minggu (28/8).

Mantan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Sultra ini menambahkan, jadwal penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pasangan LM Rusman Emba-Malik Ditu yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal 29 Agustus (hari ini). Pada prinsipnya, gubernur tetap memiliki keinginan besar melaksanakan mandat yang diberikan Presiden RI melantik Pj Bupati Bombana dan pemenang Pilkada Muna.

“Pada hari H, gubernur akan hadir. Jadi rumor yang mengatakan bahwa prosesi pelantikannya akan didelegasikan ke Wagub, itu tidak benar. Makanya, beliau menyarankan untuk menjadwalkan pelantikan secara bersamaan. Dengan begitu, gubernur tidak perlu bolak-balik ke Jakarta. Meskipun masih terbelit masalah, gubernur tetap konsen menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Jadi tugas-tugasnya masih berjalan normal,” kata mantan Kabag Keuangan ini.

Kendati diundur kata Ali Akbar, secara umum persiapan pelaksanaan pelantikan tidak terganggu. Justru semakin siap. Apalagi pemerintah bisa mendapatkan tambahan waktu melakukan evaluasi pelaksaan acara. Tidak hanya menyangkut kesiapan perangkat acara lanjutnya, namun juga koordinasi Pemda dan DPRD dua daerah tersebut termasuk dengan aparat keamanan. Sesuai agenda, pelaksanaannya akan dilangsungkan sekitar pukul 10.00 Wita di Aula Bahteramas Kantor Sekretariat Pemprov Sultra.

“Sejauh ini, koordinasi masih berjalan lancar. Perangkatnya sudah siap begitupun dengan soundsystem dan lainnya. Undangannya, kami telah cetak. Secepatnya akan kami bagikan. Kalau tidak ada kendala, pelantikan Pj Bupati Bombana dengan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih bisa dilaksanakan tanggal 2 September,” jelasnya.
Meski sudah mendapat bocoran penundaan pelantikan, Plt Bupati Bombana Burhanuddin A HS Noy masih menunggu surat resmi dari Pemprov Sultra.

“Saya sudah mendapatkan informasi dari Biro Pemerintahan Sultra via telepon, tapi kami tetap menunggu surat resminya,” ungkap Burhanuddin A HS Noy yang juga menjabat Sekda Bombana. Lantas bagaimana dengan undangan menghadiri pelantikan yang sudah disebar? Burhanuddin mengatakan, semua undangan yang sudah disebar akan ditindaklanjuti dgn SMS brodcast yang akan ditujukan kepada setiap penerima undangan bahwa agenda pelantikan diundur. (mal/nur/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top